Adakan Anniversary dan Jamnas, Great Corolla Club Sukses Ukir Rekor MURI di Prambanan

Yogyakarta, Otomotif1.com – Satu hari setelah perayaan kemerdekaan RI ke-73, tepatnya 18 Agustus 2018, para pecinta dan pengguna Toyota Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) menggelar anniversary ke-13 sekaligus mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) GSCC ke-2 yang berlokasi di daerah Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Acara yang diketuai oleh Himawan Ary Nusantara ini, sempat mengundang perhatian masyarakat Yogyakarta yang bertanya-tanya. Kenapa pada hari ini, semua pelosok kota Yogya dipenuhi oleh Toyota Corolla buatan tahun 1992 sampai 1995.

Dari pantauan di lapangan, tercatat sebanyak 1.093 orang dan 963 unit mobil ikut memeriahkan acara club mobil yang berdiri sejak tahun 2005 ini.

Peserta tidak hanya terlibat dalam acara hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi dalam event ini juga diadakan event sosial berupa donor darah dan penggalangan sumbangan untuk korban gempa di Lombok.

Satu hal yang istimewa, dalam acara tersebut GCC Indonesia sukses mengukir rekor MURI baru, dalam kategori “Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak”. Luar biasa, selamat untuk GCC Indonesia.

Kehangatan persaudaraan dari member GCC tampak terlihat dari keakraban sepanjang acara. Dalam acara tersebut hadir pula member dari chapter-chapter di luar Jawa, seperti Medan, Padang,Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makasar.

Dan sebagai penempuh jalan darat terjauh adalah member dari Chapter Padang yang menghabiskan waktu berhari-hari dalam perjalanan ke lokasi acara.

“Lelah tidak terasa, saat saya bisa bertemu dan bercengkerama dengan member GCC di seluruh Indonesia,” ungkap Apay member GCC Padang, yang mengaku sangat senang bisa mengendarai Great Corollanya dengan menempuh jarak cukup jauh ini.

Hadir dalam acara tersebut, Bastiyan Karunia sebagai Ketum, dan Almi Rakhmad sebagai Sekjen GCC Indonesia.

Dalam sambutannya, Bastiyan sangat terharu dan mengapresiasi atas sukses terlaksananya acara ini. “Luar biasa, kebersamaan seperti ini yang menjadi kebanggaan setiap member GCC Indonesia. Semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan”, ujarnya.

Keindahan dan kecantikan candi 1000 ini memang pantas menjadi lokasi yang istimewa seperti yang dilakukan oleh GCC. Selain memviralkan candi termegah di Jateng juga mengangkat pariwisata daerah setempat.

“Candi Prambanan kelihatan indah, seindah persaudaraan kami di GCC Indonesia,” tutup Almi.

Selamat dan sukses untuk GCC Indonesia..!

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here