Ajang Balap Motor H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 Siap Panaskan Sirkuit Gery Mang Subang Akhir November Ini

Otomotif1.com l – H Putra Rizky telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh penyelenggaraan balap motor bergengsi ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’ yang akan digelar pada 28 – 29 November 2020 di Sirkuit Gery Mang Subang. Ajang balap yang kerap menjadi perbincangan hangat dikalangan para pecinta balap tanah air ini diprediksikan dapat menjadi magnet dan penggugah euphoria balap motor tanah air ditengah lesunya gelaran balap motor pada musim 2020 ini akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Musim balap 2020 akan kembali memanas melalui penyelenggaraan ajang balap ini, terlebih lagi penyelenggaranya sempat meraih sukses melalui balapan Indoclub Champhionship dimana H Putra Rizky bersama dengan Deny Wajonk berada dibalik suksesi penyelenggaraan event akbar ini.

Ajang balap H Putra Indonesia Championship 2020 akan digelar dalam tiga seri, dalam putaran pertama sedianya akan digelar sesuai jagwal event ditanggal 28 – 29 November di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat. Untuk menampung aspirasi para pebalap dan tim, tak kurang dari 16 kelas yang akan dihadirkan pihak penyelenggara.

Sirkuit Gery Mang sendiri memiliki karakter yang unik selain memiliki trek yang pendek dan meliuk diantara tikungan, balap motor kali ini juga akan memberikan tontonan yang seru bagi penonton yang menyaksikan.

Untuk menghindari kerumunan massa, ajang balap kali ini-pun akan digelar tanpa penonton mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Meskipun disajikan tanpa penonton, namun dapat dipastikan persaingan akan tetap berlangsung sengit dan seru. Event ini sendiri dapat disaksikan langsung melalui siaran live streaming Youtube @indoclub channel.

Banjir Hadiah Puluhan Juta Rupiah Plus Mobil dan Unit Sepeda Motor

Deny Wajonk sendiri memastikan akan menyediakan banyak hadiah menarik dan terbaik untuk ajang ini, diantaranya hadiah sepeda motor dan uang puluhan juta sudah menanti para juara disetiap seri nya.

Dipenghujung musim, Deny Wajonk sudah juga menyiapkan hadiah mobil yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebalap.

Tak heran, jika ajang balap ‘H Putra Indonesia Championship 2020′ ini disebut-sebut sebagai balapan murah dengan hadiah yang berlimpah.

Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp 25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor).

Juara 2 dan 3 masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp 15 juta serta Rp 7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga akan menerima penghargaan berupa uang tunai senilai Rp 5 juta.

Sedangkan di Kelas MP3 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), Juara pertama berhadiah Rp 10 juta, Juara 2 – Rp 7 juta, Juara 3 – Rp 5 juta, dan untuk Juara mekanik akan memperoleh hadiah sebesar Rp 3 juta.

Detail lebih lanjut akan dituangkan secara lengkap oleh panitia penyelenggara dalam peraturan umum perlombaan (PUP).

Tak berhenti sampai di situ, Juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Sementara itu, dikelas 2-tak, Juara umum (hanya 1 Race), juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.

Dengan menghadirkan event ini, bukan lalu di artikan kehadiran H Putra Rizky yang ingin tampil menjadi pansos alias panjat sosial demi mengorbitkan namanya saja apalagi demi mencari keuntungan, justru upaya Haji Putra Rizky ini lebih untuk memajukan dunia balap Nasional. Tindakan dan motivasi Inilah yang  patut mendapatkan apresiasi yang tinggi khususnya bagi pegiat balap nasional.

“Semuanya demi balap nasional, agar industri balap kembali hidup dan para pebalap serta tim punya wadah yang kompetitif untuk menyalurkan hobinya,” tukas Haji Putra Rizky menegaskan.

“Saya pribadi menyelenggarakan event ini tidak ada kepentingan apa-apa. Ini murni karena saya ingin tetap ada event balap yang berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini,” lanjut Haji Putra Rizky.

Penyelenggaraan ajang balap H Putra Indonesia Championship bukan tanpa kehadiran sponsor yang mendukung sukses acara. Tetapi sederet sponsor telah siap mendukung terselenggaranya event akbar ditengah pandemi Covid-19 ini.

Diantara sederatan sponsor yang turt mendukung tercatat beberapa diantaranya Restoran Sederhana Masakan Padang, Pirelli, Kawahara Racing, Cargloss, CLD Racing, AHRS, RCB, NGK, IPONE, Brisk, Regina Chain, Smiling West Java, dan Merburg’s.

Deny Wajonk mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta para sponsor acara yang siap mendukung suksesi ajang balap H Putra Indonesia Championship 2020.

***

UPDATE TERBARU

Related news

BMW Astra Kembali Hadirkan “Joyfest 2020”, Kali ini Akan Di Gelar di Astra Biz Centre Serpong 28 & 29 November 2020

Otomotif1.com l – BMW Astra akan kembali mengulang sukses penyelenggaraan JoyFest 2019 lalu dengan kembali diluncurkannya event “JoyFest 2020” yang akan digelar pada tanggal...

Honda Dukung Ajang Indonesia’s Next Top Model 2020, Honda HR-V Menjadi Hadiah Utama

Otomotif1.com l – Dipenghujung tahun 2020 ini, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yang juga merupakan agen tunggal pemegang merk (ATPM), PT Honda...

“Cars & Coffee” by Porsche Indonesia Akan Hadir Kembali di Kota Bandung

Otomotif1.com l – Porsche Indonesia, setelah sukses dengan penyelenggaraan event “Cars & Coffee” yang diselenggarakan di kota Pahlawan, Surabaya, bulan Oktober lalu, event ketiga...

Honda City Hatchback dan New Honda City E:HEV Pertama Di Dunia Mengaspal di Thailand

Otomotif1.com l – Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. akhirnya meluncurkan untuk pertama kalinya didunia dua model jenis sedan city car terbarunya, “All New Honda...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here