Dari Ajang Gridoto Award 2019, Suzuki Sukses Meraih Empat Penghargaan

Jakarta, Otomotif1.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu pemain industri otomotif terpercaya di Indonesia. Performa mobil andalan Suzuki –All New Ertiga, Ignis, Baleno dan Carry Pick Up– dinobatkan dewan juri di ajang GridOto Award 2019 sebagai kendaraan yang meraih penghargaan “The Best Total Cost of Ownership” dan“The Best Commercial Car”.

Keempat apresiasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi Suzuki sebagai produsen kendaraan andalan di pasar kendaraan roda empat, tetapi juga totalitas Suzuki dalam memenuhi kebutuhan masing-masing target pasar.

“Penghargaan ‘The Best Total Cost of Ownership’ membuktikan bahwa kendaraan Suzuki dirancang dengan konsep ‘value for money’ yang memberikan keuntungan lebih bagi para penggunanya, baik dari sisi produk, biaya perawatan, hingga biaya operasional. Penghargaan ‘The Best Commercial Car’ yang dinobatkan kepada Carry Pick Up juga semakin mengukuhkan Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia yang selalu menjadi andalan para pengusaha untuk mendukung mobilitas bisnisnya. Penghargaan-penghargaan ini menjadi bukti bahwa Suzuki berhasil menghadirkan produk yang dapat memenuhi ekspektasi konsumen yang semakin jeli dan cerdas dalam memilih produk sesuai dengan kebutuhan berkendaranya,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS yang hadir menerima penghargaan.

All New Ertiga membuktikan keandalannya dengan memenangkan kategori ‘The Best Total Cost of Ownership’ pada segmen small MPV. Selain hadir dengan beragam keunggulan fitur, All New Ertiga yang ditenagai mesin K15B DOHC 1.500 cc memiliki efisiensi bahan bakar, biaya perawatan, dan biaya operasional terbaik dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Sejak awal kemunculannya pada bulan April 2018 lalu, All New Ertiga turut meramaikan industri otomotif Nusantara dengan berbagai prestasi gemilang seperti ‘The Breakthrough Product of the Year’, ‘Best of Low MPV’ dan ‘Car of the Year 2019’.

Dengan berbagai prestasi tersebut, sebanyak 37.673 unit All New Ertiga telah menjadi kendaraan pilihan Kebanggaan Keluarga Indonesia sejak Mei 2018 hingga Oktober 2019. Dengan raihan ini, All New Ertiga menguasai 10.46% pangsa pasar small MPV pada periode tersebut.

Ignis yang menjadi kendaraan andalan Suzuki untuk para kaum muda milenial dan Baleno yang menjadi pilihan para konsumen berjiwa urban dan dinamis juga memenangkan kategori ‘The Best Total Cost of Ownership’ pada segmen compact car dan hatchback di ajang GridOto Award 2019.

Performa mesin, efisiensi bahan bakar dan biaya perawatan berkala Ignis dan Baleno berhasil memikat perhatian konsumen sehingga menobatkan keduanya menjadi pemenang pada kategori tersebut. Raihan ini juga semakin mengukuhkan keandalan Ignis, khususnya pada efisiensi bahan bakar, setelah sebelumnya menyabet gelar ‘The Best Fuel Consumption’ pada ajang GridOto Award 2018.

 

Sementara itu, performa tangguh Rajanya Pick Up di Indonesia, Carry Pick Up, memenangkan kategori spesial ‘The Best Commercial Car’. Penyempurnaan fitur melalui Immobilizer, kabin yang lebih luas, serta konsep ILMU (Irit bahan bakar, Lama umur pakainya, Muat banyak, Untung di ujung) pada New Carry Pick Up dinilai semakin menunjang performanya sebagai kendaraan niaga andalan pengusaha Indonesia.

Pada periode Januari – Oktober 2019, Carry Pick Up berkontribusi terhadap ekonomi nasional karena digunakan oleh 57% konsumen pasar kendaraan niaga ringan dengan jumlah penjualan ritel sebanyak 42.336 unit.

Ajang GridOto Award 2019 melibatkan 46 mobil dan 44 motor yang dirilis selama periode Oktober 2018–Oktober 2019. Selama proses penilaian, dewan juri menilai masing-masing kendaraan berdasarkan perjalanan konsumen, dimana tahap pertama melibatkan aspek first impression, test drive atau test ride dan komparasi.

Kemudian memasuki tahap kedua, dewan juri menilai berdasarkan data kepemilikan yang melibatkan tiga variabel, yaitu konsumsi bahan bakar, biaya servis selama satu tahun dan pajak kendaraan bermotor selama satu tahun. Kemudian, penilaian di tahap ketiga mempertimbangkan nilai jual kembali suatu kendaraan yang meliputi aspek parameter survei internal dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Kemendagri dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here