Ajang Obsession Award 2018, Kembali Tunjuk Presiden Director TAM Raih Anugerah Best Achiever in CEO Private Sector

 

Jakarta, Otomotif1.com – Penghargaan bergengsi kembali didapat Presiden Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata atas kepemimpinannya yang dinilai sukses membawa TAM sebagai perusahaan APM Toyota di Indonesia dalam mempertahankan posisi kinerjanya sebagai market leader sepanjang 2017.

Melalui hasil survei yang dilakukan Obsession Media Group yang bekerjasama dengan Indonesia Research and Survei (IReS) dan Citra Marketing Communition (CMarcomm) sepanjang tahun 2017, yang menilai loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan, sehingga mengantarkan Nakata menyandang presiden bergengsi sebagai individual achievers serta berhak atas anugerah “Obsession Award 2018” untuk kategori Best Achiever in CEO Private Sector.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada saya untuk menerima anugerah Obsession Award 2018 untuk kategori Best Achiever In CEO Private Sector. Penghargaan ini bukan hanya ditujukan semata untuk saya secara pribadi, tetapi juga untuk tim Toyota Indonesia di PT Toyota-Astra Motor yang telah bekerja keras bersama-sama memperlihatkan kinerja terbaiknya  untuk meraih hasil yang lebih baik di tengah kian dinamis dan ketatnya kompetisi pasar otomotif Indonesia saat ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Yoshiro Nakata yang mulai menjabat sebagai President Director TAM sejak 2016,  pada tahun lalu juga sukses meraih penilaian tertinggi dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2017 sebagai salah seorang CEO terbaik untuk bidang industri otomotif.

Bahkan di tahun yang sama, Nakata yang  pernah menempati posisi sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation Division TAM periode 2006-2009 sebelumnya juga berhasil meraih 2 penghargaan  dalam ajang Indonesia Best Foreign CEO Award 2017, yaitu sebagai Best Foreign CEO In Enviromental Issue dan  Top 5 Foreign CEO Industrial Automotive Sector.

“Sebagai market leader pasar otomotif nasional, PT Toyota-Astra Motor menghadapi tantangan yang tidak ringan bukan hanya dalam menghadapi persaingan dengan munculnya produk-produk baru dari brand-brand lainnya, tapi juga dalam menggerakkan pasar. Dengan posisi Toyota sebagai market leader, kinerja PT Toyota-Astra Motor memberi pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pasar otomotif nasional secara keseluruhan,” kata Nakata.

Sepanjang 2017 lalu meski kondisi industri otomotif terbilang cukup menantang mengingat pasar agak stagnan karena terpengaruh daya beli masyarakat, TAM berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader dan membukukan penjualan sebanyak 371.332 unit dengan perolehan market share lebih dari 34%.

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, TAM di bawah kepemimpinan Nakata juga terus senantiasa melakukan improvement untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan dinamikan industri otomotif Indonesia agar terus berkembang. Tak hanya di sisi produk, teknologi, dan layanan, improvement yang dilakukan TAM juga menyentuh berbagai kegiatan sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Tak heran Yoshiro Nakata yang mulai menjabat sebagai President Director TAM sejak 2016,  pada tahun lalu juga sukses meraih penilaian tertinggi dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2017 sebagai salah seorang CEO terbaik untuk bidang industri otomotif. Bahkan di tahun yang sama, Nakata yang  pernah menempati posisi sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation Division TAM periode 2006-2009 sebelumnya juga berhasil meraih 2 penghargaan  dalam ajang Indonesia Best Foreign CEO Award 2017, yaitu sebagai Best Foreign CEO In Enviromental Issue dan  Top 5 Foreign CEO Industrial Automotive Sector.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here