Akibat Ledakan Bom 3 Gereja di Surabaya, Puluhan Kendaraan Bermotor Rusak Parah

 

Surabaya, Otomotif1.com – Efek lain selain jatuhnya korban jiwa dalam tragedi ledakan bom yang mengguncang tiga gereja dengan lokasi berbeda di Kota Surabaya, pada pukul 07.15 WIB, Minggu (13/5), ratusan kendaraan bermotor rusak parah bahkan hancur tidak bisa dikenali lagi.

Menurut informasi yang di dapat lapangan, pelaku melemparkan bom dari dalam kendaraan, hal ini dikatakan Security Pantekosta Erens A Ratupa.

“Bom ini berasal dari 1 unit mobil yang merangsek masuk ke halaman gereja. Mereka tiba-tiba masuk dan melemparkan bom itu. Mobil mereka ikut terbakar,” katanya.

“Memang, pagi itu sudah dengar kalau di Ngagel ada terror. Tapi, nggak kepikiran juga sampai sini. Dan terjadinya waktu misa pertama,” tambah Erens.

Sementara itu, area depan Gereja Pantekosta nampak berantakan. Kurang lebih satu sepeda motor nampak terbakar dan tergeletak di tengah jalan serta puluhan motor lainnya hangus terbakar. Pagar hitam milik gereja nampak rusak parah.

Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Jatim saat ini tengah meledakkan sisa bahan peledak aktif yang masih tersisa di Gereja Pantikosta Jalan Arjuno. Dari dua bom yang tersisa dari pelaku teror, satu di antaranya sudah diledakkan oleh pihak Kepolisian dengan menggunakan Mobil Penjinak Bom pada pukul 11.30 WIB.

Area di sekitar Gereja pun saat ini tengah dilakukan sterilisasi. Warga diimbau untuk tidak mendekati lokasi hingga radius 500 meter.

Sementara itu, dari Gereja Pantekosta di Jl Arjuno, Surabaya. Di lokasi tersebut tedapat 25 bangkai sepeda motor dan 5 mobil dalam kondisi rusak parah. Rata-rata kendaraan yang rusak ini adalah milik para jemaat gereja yang akan beribadah pada Minggu pagi.

Sampai berita ini diturunkan, jumlah korban menurut data dari Humas Polda Jatim sebagai 11 orang tewas dan 41 luka-luka.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here