Alami Crash Di Kaldera Gunung Bromo, Apa Yang Terjadi Dengan Donay Baskiando?

Otomotif1.com l – Memasuki hari ke-4 Ride For Friendship, dalam rangkaian turing Duo Void menuju Timor Leste, cukup memberikan catatan tersendiri bagi Donay Baskiando. Partner turing bersama Andra Bell’s ini tetap merasa yakin dapat menyelesaikan misinya hingga tuntas.

Pasalnya, Bro Donay, sempat mengalami kecelakaan, karena terjatuh dari tunggangannya, Kawasaki Versys X250, yang diakibatkan oleh factor kesalahan dalam memprediksi medan berpasir saat melintasi hamparan pasir yang luas di kawasan Kaldera Gunung Bromo.

Menurut penuturan Bro Andra selaku partner dalam perjalanan petualangan Ride For Friendship ini, Bro Donay sempat mengalami slip pada ban depan akibat kondisi medan yang licin setelah diguyur hujan sepanjang hari.

“Slip sedikit karena kurang puter gas jadi ban depannya slip dan jatuh, ini lebih disebabkan oleh faktor medan yang licin akibat hujan gerimis di kawasan pasir kaldera Gunung Bromo,” tukas Bro Andra.

Meskipun sempat mengalami kecelakaan kecil di pasir kaldera, Bro Donay hanya meringis kecil dan menyadari kesalahannya sendiri akibat kurang memutar handle gas/throttle sehingga mengakibatkan motornya terjatuh. “Alhamdulillah enggak fatal jatuhnya, yaa dibawa enjoy aja,” ujar Donay sambil tertawa kecil.

“Siap gaspol lagi…!,” teriak Bro Donay lantang sambil tertawa lepas dan kembali memberi semangat rekannya, Bro Andra Bell’s melanjutkan petualangannya.

Pasangan turing Duo Void yang turut membawa nama bangsa dan negara inipun saat ini sudah mencapai titik destinasi berikutnya, yaitu Kota Malang, setelah sehari sebelumnya pasangan Duo Void ini sempat melintasi aspal kota Solo yang mendapat sambutan hangat dari member VOID Jawa Tengah.

Tiba di Malang, turing Ride For Friendship ini menjadwalkan untuk mengeksplor keindahan alam Gunung Bromo dengan hamparan pasir yang luas diatas Kaldera kawah Gunung Bromo.

Ditengah perjalanan menuju puncak Bromo Bro Andra Bell’s menyempatkan diri melakukan misinya dalam mengedukasi warga masyarakat disekitar punggung Gunung Bromo untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Disaat ini pula, Bro Andra dan Bro Donay turut membagikan masker kepada warga masyarakat yang ditemuinya sambal beristirahat untuk sekedar menghilangkan lelah akibat perjalanan.

Saat berita ini diturunkan, rangkaian perjalanan turing “Ride For Friendship” ini sudah sampai di Kota Jember dan menginap semalam sambil beristirahat. Sebelum kembali melanjutkan rute selanjutnya, pagi harinya perjalanan akan berlanjut menuju Banyuwangi.

“Jika memungkinkan kami akan lanjut menyeberang ke Pulau Bali, tapi jika ternyata masuk Kota Banyuwanginya malam hari maka kami akan menginap semalam di Banyuwangi. Dan baru keesokan paginya kami akan menyeberang ke Bali,” jelas Bro Donay kepada Otomotif1.com.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -