Alami Kendala Teknis, Galang Hendra Lakukan Evaluasi Hadapi Race Pamungkas

Portimao-Portugal, Otomotif1.com –  Nasib apes menimpa pembalap muda potensial binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra yang mengalami kendala teknis dalam putaran lanjutan balap World Sport Port 300 (WSPP300) yang berlangsung di Potimao, Portugal, Minggu (16/9).

Akibat kendala teknis yang dialaminya ini, rider yang diusung tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini tidak dapat menambah pundi nilai dalam klasemen sementara di WSSP300.

Race yang berlangsung sebanyak 11 lap ini, pada awalnya berjalan seperti biasa. Galang Hendra dengan semangat juang yang tinggi melahap semua lap, meski memulai start dari posisi 15, namun Galang sempat merangsek ke posisi 10 pada tikungan pertama, bahkan sempat naik ke posisi 9.

Kendala mulai muncul di lap ke-4, performa motor Galang mulai tidak optimal, sehingga Galang kesulitan untuk memacu motornya. Hal ini berlangsung hingga pada 2 lap terakhir.

AKhirnya pemuda asal Yogyakarta ini menyerah dengan kondisi tunggannya dan memilih untuk masuk paddock di lap ke-9 karena mengalami kendala teknis. Sampai berita ini diturunkan, kasus ini masih di investigasi lebih lanjut oleh tim Galang Hendra.

“Saat lepas start, saya langsung push hingga dapat posisi ke-10 dan lanjut ke-9. Saya sudah stay di barisan depan. Namun setelah 4 lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Perancis,” terang Galang Hendra.

Akibat insiden tersebut, tentunya sangat berpengaruh banyak dan merugikan Galang Hendra yang harus turun satu peringkat dari urutan ke-6 menjadi ke-7.

Namun demikian, darisekian banyak pembalap Yamaha, Galang Hendra tetap menjadi yang terbaik untuk semua pengguna Yamaha YZF-R3. Di atasnya ada 5 petarung Ninja 400 dan satu lagi ialah RC390R yang notabene kedua motor tersebut memiliki kapasitas mesin yang jauh lebih besar.

Jika mencermati pundi poin klasemen sementara, maka posisi akhir 5 besar menjadi hal yang realistis dicapai. Mengingat perbedaan nilai dengan peringkat ke-6 dan ke-5 relatif kecil. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri apabila Galang Hendra dapat menembus 5 besar WorldSSP300 pada tahun pertama keikutsertaannya.

Seri lanjutan atau pemungkas WorldSSP300 sendiri akan dihelat di Sirkuit Magny Cours Perancis pada 28-30 September. Pastinya Galang bersama timnya akan memaksimalkan dalam seri final nanti, untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here