All New Hyundai Santa Fe Generasi Ke-4 Hadir Diajang GIIAS 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Desas-desus kemunculan generasi keempat  All New Hyundai Santa Fe di Indonesia, akhirnya sedikit terungkap lewat beberapa tampilan gambar yang beredar di dunia maya.

Hyundai Santa Fe generasi ke-4 menjadi mobil yang banyak disukai masyarakat dari segi desain eksterior maupun desain interiornya. Banyak pelaku konsumen otomotif di Eropa dan Amerika memuji tampilan wajah Hyundai Santa Fe generasi ke-4 tersebut. Tak heran bila mobil tersebut termasuk ke dalam kategori mobil di segmen SUV yang menjadi idaman masyarakat.

Hyundai Santa Fe 2019 atau All New Hyundai Santa Fe pertama hadir di ajang Geneva Auto Show 2018 pad bulan Maret 2018 lalu. Kini, nampaknya HMI dengan matang mempersiapkannya untuk diperkenalkan kepada masyarakat atas Indonesia di ajang GIIAS 2018.

Meski hal tersebut tidak jawab dengan pasti oleh Hendrik Wiradjaja, Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia ketika dihubungi Otomotif1, Sabtu (14/7).

Hendrik hanya tertawa ketika kami menembak langsung perihal kehadiran SUV yang menjadi bintang diajang pameran bergengsi tanah Biru, Eropa.

Kehadiran All New Santa Fe tidak terlepas dari keberhasilan Hyundai dalam memproduksi Hyundai Santa Fe pada generasi ke-3. Kehadiran Santa Fe generasi ke-3 banyak mengundang decak kagum bukan hanya dari segi tampilan tapi beragam teknologi dan fitur keselamatan yang disematkan ke dalam SUV premium ini.

Inilah nampaknya memicu Hyindai Motor untuk menghadirkan kembali Hyundai Santa Fe generasi ke-4, yang konon mengacu pada kendaraan SUV konsepnya, yaitu Hyundai Kona.

Tampilan All New Santa Fe 2018 tampaknya akan serupa dengan mobil konsep Hyundai Kona dilihat dari bentuk grill depan, foglamp dan lubang pada headlamp yang tipis. Sedangkan, desain kaca bagian samping membentuk melancip ke belakang dan untuk velg hampir serupa dengan Hyundai Santa Fe versi generasi ke-3. All New Santa Fe 2019 ini dapat menampung 7 hingga 8 penumpang.

Pada Interior All New Hyundai Santa Fe 2018 akan membawa desain dari Hyundai Kona. Hyundai All New Santa Fe 2018 ini juga akan diperbaharui dengan penambahan fitur yang update, diantaranya seperti Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur tersebut terdapat pada Infotainment System, lalu, ada juga Center Cluster Instrument yang digital dan Wireless Charging. Tidak hanya itu, Hyundai All New Santa Fe 2018 akan disematkan fitur keselamatan yang canggih. Contohnya,  Automatic Emergency Braking dengan Pedestrian DetectionLane Departure WarningRear Cross-Traffic Alert, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memperbarui desain dan fiturnya saja, namun All New Santa Fe 2018 menawarkan pilihan mesin, kemungkinan akan tersedia beberapa pilihan mesin yang dilengkapi dengan kombinasi motor hybrid plug-in.

All New Santa Fe 2018 diperkirakan akan menjadi pesaing Pajero Sport dan Fortuner karena kabarnya tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup besar. Pertama-tama All New Santa Fe 2018 akan dipasarkan di Korea Selatan. Selanjutnya, akan dipasarkan di Amerika Utara dan Eropa, serta yang terakhir berada di pasar Asia.

All New Hyundai Santa Fe merupakan raja di segmen mobil SUV dan pastinya All New Santa Fe 2018 akan menjadi mobil impian pecinta otomotif kelas atas di tanah air.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here