All New Toyota Sienna Hybrid Akhirnya Diluncurkan, Ini Dia Kelebihannya

Otomotif1.com – Toyota meluncurkan generasi keempat dari model terbaru Toyota Sienna, sebuah kendaraan MPV Crossover yang terinspirasi dari sebuah kendaraan SUV yang tangguh dan bisa diajak berpetualang kemanapun, yaitu All New Toyota Sienna Hybrid 2021 di Amerika Serikat.

Setelah sebelumnya Toyota sukses meluncurkan dari model terbatas Toyota Prius dalam memperingati 20 tahun eksistensinya, Toyota kembali menggebrak pasar Amerika Serikat dengan meluncurkan All New Toyota Sienna Hybrid 2021, pada Senin (18/5) yang disiarkan secara live waktu setempat.

Hadirnya All New Toyota Sienna Hybrid ini sekaligus membuka tirai tentang kehadiran kendaraan MPV Crossover Toyota yang terinpsirasi dari sebuah desain dan gaya berkendara sebuah kendaraan SUV.

All New Toyota Sienna Hybrid menyematkan sistem mesin hybrid pada semua varian dan juga serangkaian teknologi dan fasilitas yang benar-benar sudah diperbaharui.

Mobil ini direkayasa sekaligus di rakit di Amerika Serikat, model All New Toyota Sienna 2021 sangat dipengaruhi oleh karakter dari sebuah kendaraan SUV, ditambah memiliki banyak fitur premium, seperti pintu samping geser, vakum cleaner dan lemari pendingin yang berada di tengah jok kedua.

Untuk urusan mesin  Toyota Sienna generasi keempat ini berbeda dengan generasi sebelumnya, yang menggunakan mesin V-6 berkapasitas 3,5 liter. Sebagai gantinya, mesin Toyota Sienna generasi keempat ini ditanamkan mesin berkapasitas 2,5 liter berbahan bakar bensin yang dikawinkan dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan daya maksimum 243 hp. Ini 53 hp lebih rendah dari V6 3.5-liter.

Meskipun ini adalah sebuah MPV Crossover, Toyota Sienna 2021 sangat siap untuk diajak berpetulang, karena mobil ini memiliki sistem penggerak all-wheel drive dan bisa disesuaikan bila anda ingin menambahkan aksesoris seperti, roof box, cross bars, rak sepeda dan banyak lagi. Bahkan pihak Toyota pun mengklaim bahwa mobil ini mampu menarik beban 3.500 pound atau setara dengan 1,7 ton.

All New Toyota Sienna dibangun di atas platform TNGA-K terbaru, yang diklaim pihak Toyota memiliki tingkat kesenyapan kabin yang lebih maksimal, bahkan dengan kontruksi TNGA-K ini All New Toyota Sienna mampu meredam reduksi getaran melalui struktur kemudi, lantai dan kendaraan. Lebih dari itu, dengan platform ini tingkat keselamatan yang dicapai lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Dibandingkan dengan sebelumnya, Toyota Sienna lebih panjang dan lebih lebar dan terus tersedia dalam konfigurasi tujuh dan delapan kursi. Namun, perlu dijelaskan di sini bahwa jok baris kedua tidak dapat lagi dilepas karena penambahan airbag samping yang dipasang di jok.

Untuk tipe yang siap dipasarkan, masih sama dengan tipe pendahulunya, Toyota Sienna tersedia dalam trim LE, XLE, dan Limited tetapi akan ada juga versi XSE baru dan trim Platinum yang akan bertindak sebagai model range-topping.

Pada tipe XSE akan menampilkan velg 20-inci berwarna gelap dan bumper depan dan belakang yang lebih sporty, sedangkan model Platinum akan memiliki tampilan head-up, tampilan kamera 360 derajat, penyedot debu onboard, dan kompartemen berpendingin.

Fitur lain yang tersedia pada kisaran Sienna akan mencakup 18 cupholder, kontrol iklim empat zona, tujuh port USB, Wi-Fi di dalam mobil, sistem hiburan belakang, pintu geser daya dan pintu geser, dan sistem amplifikasi suara untuk membantu pengemudi berbicara dengan orang di belakang. Fitur keselamatan akan mencakup kontrol pelayaran adaptif, bantuan pemeliharaan jalur, pemantauan blind-spot, dan pengereman darurat otomatis.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here