Almaz RS Gak Bisa Sembarangan Dipinjamkan Ke Orang Lain Yang Bukan Pemilik. Benar Gak Sih?

Otomotif1.com l – Wuling Motors (Wuling), bersama insan media pada hari Rabu, (21/4), menyelenggarakan kegiatan daring ditengah gelaran ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang membahas seputar inovasi yang dilakukan oleh Wuling berkait penerapan teknologi pintar pada Almaz RS di Indonesia.

Teknologi yang diberi nama “Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)”, ini meliputi berbagai informasi penggunaan dan pengaplikasian pada program “Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS)”. Program ini menyempurnakan perangkat koneksi jaringan yang disematkan pada model Almaz RS.

Dimas Agus selaku App Operation Wuling Motors, memberikan penjelasannya kepada media, bahwa, Dalam menghadirkan WISE, kami memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi.

“Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsi agar dapat menggunakan beragam fitur yang dimiliki secara optimal,” ungkap Dimas.

Menurutnya, Berbicara Internet of Vehicle, fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara smartphone dengan Almaz RS yang dimilikinya. Pengguna diharuskan melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.

Jika ingin meminjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa melakukan pengaturan pada pilihan ‘Manajemen Otorisasi Kunci’. Pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi.

Pengguna juga bisa melakukan preset navigasi untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya saat setelah ponsel terinterkoneksi secara screen cast dengan head unit.

Fitur menarik lainnya ialah interkoneksi ponsel yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan aplikasi pada smartphone ke layar head unit yang dapat dilakukan secara nirkabel dan kabel.

Beralih ke Advanced Driver Assistance System (ADAS), sistem ini berisi berbagai fitur yang membantu mengurangi beban kerja pengemudi sehingga meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan.

Sensor berupa radar dan kamera resolusi tinggi berperan sebagai indera tambahan untuk membaca kondisi lalu lintas dan situasi lingkungan sekitar yang akan diproses oleh sistem sehingga kendaraan memberi respon yang sesuai.

Fitur-fitur ADAS memiliki beberapa syarat dan batasan agar dapat aktif. Oleh karena itu, pengguna Almaz RS sangat perlu mempelajari dan memahami buku manual kendaraan sebelum berkendara.

Misalnya, untuk mengaktifkan fitur bantuan jelajah adaptif (adaptive cruise), seluruh pintu harus tertutup rapat, pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman, transmisi ada di posisi D, sistem ESC aktif, dan rem parkir tidak aktif.

“ADAS bersifat sebagai bantuan, dan tidak menggantikan peran utama pengemudi. Tiap pengemudi harus selalu waspada dan bertanggung jawab terhadap kondisi lalu lintas dan tetap aktif merespon keadaan sekitar,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Nah, sudah paham kan kenapa Almaz RS tidak bisa dipinjamkan ke sembarang orang tanpa mengetahui caranya?, melalui ‘Manajemen Otorisasi Kunci’ semua itu dapat teratasi dan pemilik Almaz RS pun dapat terhindar dari kasus pencurian kendaraan bermotor seperti banyak terjadi selama ini.

Untuk merasakan sensasi berkendara bersama inovasi WISE, Wuling menyediakan unit test drive Almaz RS yang berada di Smart Driving Car Area dekat Pasar Gambir, JIEXPO Kemayoran selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img