Andra Bells dan Donay Bersiap Jelajahi Nusantara Hingga Kunjungi Timor Leste Dalam “Ride for Friendship”

Otomotif1.com I – Dengan menggunakan Kawasaki Versys 250 cc, Andra Bells bersama rekannya Donay, akan melakukan perjalanan turing yang mengusung tajuk “Ride for Friendship”, kegiatan touring bermotor ini akan dilakoni Bro Andra dan Bro Donay selama 35 hari, sejak Sabtu 23 Januari 2021 sampai Selasa 26 Februari 2021 mendatang.

Duo peturing yang merupakan anggota Versys Owner Indonesia (VOID) chapter Bekasi ini, akan menempuh perjalanan ribuan kilometer, mengambil titik awal dari main dealer Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di bilangan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat hingga Timor Leste. Kepada Otomotif1..com, Rabu (13/1) siang, Andra menceritakan, akan menempuh rute yakni Solo, Surabaya, bali, NTB, NTT dan Timor Leste sebagai titik akhir pelaksanaan misi dan visinya.

“Selama dalam perjalanan kami berdua akan mengupas tuntas tentang berbagai keindahan alam Indonesia disepanjang rute yang kami lalui. Kami akan menyuguhkan keindahan Indonesia lewat kegiatan turing bermotor ini,” janji Andra serius pemilik akun IG @andrabells ini.

“Ride for Friendship” adalah tema yang diusung dalam perjalanan ini. Kami akan mengeksplor keindahan alam Indonesia termasuk panorama alam yang belum begitu terungkap selama ini. Selain itu, lewat turing ini juga akan menjalin ikatan silaturahmi antar members VOID yang ada di daerah dari yang kami lintasi,” seloroh Bro Andra, turut mengamini Bro Donay sambil menebar senyuman, dalam obrolannya di Limos Café, di bilangan Grand galaxy City, Blok RSA 05, No,76, Bekasi.

Lebih lanjut Bro Donay menambahkan, selama dalam perjalanan juga akan mensosialisasikan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada semua biker yang dijumpainya itu.

“Iya kalau mau di hitung-hitung dari jarak tempuh Jakarta – Timor Leste, akan mengaspal sejauh 6.712 kilometer. Setibanya di Timor Leste kalau tak ada halangan, kehadirannya akan disambut riders Timor Leste. Setelah itu kembali lagi ke Jakarta,” ujar Bro Donay pemilik akun IG @donaybaskiando seraya menebar tawanya.

Selain riders Timor Leste, pihak Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia pun menjadwalkan untuk penyambutan duo peturing yang cukup kenyang dengan pengalaman touring ini. Terkait giat “Ride for Friendship” telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Ketum IMI sangat mengizinkan perjalanan kami dan sangat meresponnya karena turingnya tak lain untuk mempererat ikatan silaturahmi antar bikers yang ada di Indonesia,” tutur Bro Andra.

Perihal kesiapan “Ride for Friendship” Bro Donay bilang, “Untuk persiapan turing sudah 90 persen. Jadi iya tinggal gas saja di hari H yang tinggal menghitung hari ini.”

Eksplore Indonesia
Perjalanan yang terbilang cukup jauh ini tentunya diakui Andra, tak ingin terjebak dengan keasikan mengendarai motornya sehingga sampai melupakan durasi waktu yang seharusnya dimanfaatkan untuk beristirahat.

“Iya karena biasanya peturing kalau sudah mood dengan motornya sampai lupa kapan harus istirahat, sementara dalam ‘Ride for Friendship’ ada hal yang akan diungkap dari keindahan alam Indonesia. Nah kalau sampai malam tetap ngegas, terus pastinya keindahan yang akan kita suguhkan akan terlewatkan karena pastinya secara foto atau video akan gelapkan?” kelakar Andra.

Karenanya duo peturing, Bro Andra dan Bro Donay yang menyukai fotography mengakui akan memanfaatkan waktu pagi dan siang untuk merekam keindahan panorama Indonesia. Salah satunya seperti Andra bilang, “Kayak Pulau Komodo atau desa tertua Wae Rebo jangan sampai terlupakan untuk di eksplore.”

Kegiatan “Ride for Friendship” merupakan perjalanan awal, karena kedepannya akan ada perjalanan lanjutannya bagi Bro Andra dan Bro Donay. “Iya semacam series perjalanan ini, karena dari keseluruhan turing dari keindahan pesona Indonesia akan dibuatkan buku,” imbuh Andra.

Seperti apa perjalanan “Ride for Friendship” ini? Trenzindonesia.com akan menyuguhkan duo peturing suka dan duka selama dalam perjalanan bermotornya.

***

[Sumber: RIF Team]; [Foto-foto: Dok. RfF].

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -