Animo Testimoni Test Drive Suzuki All New Ertiga di GIIAS 2018

 

Tangerang, Otomotif1.com – Memasuki hari keempat ajang pameran akbar otomotif GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang Selatan, salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewati pengunjung adalah test drive.

Dalam kurun waktu tiga hari, antusiasme pengunjung GIIAS 2018 yang menguji coba kemampuan kelima unit mobil Suzuki yang terdiri dari All New Ertiga, Ignis Suzuki Sport dan New SX4 s-cross mencapai 100 orang pengunjung. Di antara kelima mobil tersebut, banyak para peserta test drive yang menggandrungi performa All New Ertiga.

Seperti salah satu peserta test drive adalah Anton seorang karyawan swasta yang , berdomisili di Bekasi, Jawa Barat.

Anton datang jauh-jauh ke pameran GIIAS 2018 hanya karena penasaran dengan performa mesin All New Ertiga.

“Sejak awal muncul saya memang penasaran dengan performa mesin All New Ertiga. Apalagi untuk ukuran mobil keluarga All New Ertiga memiliki kapasitas yang cukup besar, tarikannya enak, dan bensinnya lebih irit. Cocok lah dipakai liburan bersama keluarga,” ungkap Anton kepada Otomotif1 di lokasi test drive.

Sementara peserta test drive yang lain, kali ini seorang ibu rumah tangga bernama Ria, yang tinggal di Bintaro, Jakarta Selatan.

Ria yang datang bersama keluarga kecilnya, justru tertarik dengan teknologi ISOFIX yang disematkan pada All New Ertiga.

Apa yang dimaksud dengan ISOFIX ? Isofix adalah sebuah standar keselamatan international yang diperuntukan bagi anak-anak, yaitu berupa pengait yang dirancang untuk kursi bayi atau anak-anak.

Isofix sendiri sebenarnya bukanlah sebuah produk, akan tetapi lebih kepada sebuah standar atau sistem keselamatan bagi kendaraan berstandar international. Isofix sendiri kepanjangan dari “International Standard Organisations Fix”.

“Saat test drive, saya diberitahu oleh salesnya bahwa ada fitur ISOFIX yang aman untuk menjaga carseat. Saya jadi makin tertarik untuk membeli All New Ertiga agar keamanan bayi saya terjamin dan saya bisa menyetir dengan tenang,” ujar Ria.

Lain Ria dan Anton, ada Jonathan yang ikut dalam test drive kali ini. Mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta yang tinggal di BSD, penasaran dengan ruang dalam All New Ertiga yang lapang.

“Kabinnya lebih luas dan lega, lalu handlingnya juga enak jika dibawa di jalanan yang berkelok dan suspensinya juga empuk, jadi sangat nyaman kalau dibawa road trip,” ungkap Jonathan usai melakukan test drive.

Perubahan yang diusung All New Ertiga dengan generasi sebelumnya, bukan hanya pada eksterior saja, melainkan juga pada kabin interior yang mendapat perombakan total.

Maka tidak heran, banyak ingin merasakan kenyamanan kabin All New Ertiga yang terkesan lapang dari jok depan sampai belakang. Setidaknya hal ini diakui oleh Martha, seorang mahasiswi yang juga tinggal di BSD saat melakukan test drive di GIIAS 2018.

“Saya sangat suka interior All New Ertiga yang elegan dan berkesan mewah dan memuat banyak barang,” ungkap Martha.

Itulah beragam komentar yang kami himpun dari lapangan saat test drive All New Ertiga di GIIAS 2018.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here