Astra Jatim Gelar Media Gathering Dan Tes Drive Daihatsu Rocky

Otomotif1.com – Melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia yang diluncurkan pada bulan April 2021 yang lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui Astra Daihatsu Jawa Timur menggelar media gathering sekaligus mengadakan tes drive Daihatsu Rocky.
Acara yang digelar Selasa (26/10/21) berlangsung di kota Malang, peserta yang hadir seluruhnya berasal dari media di masing-masing kota diantaranya Surabaya, Kediri dan Malang sebagai tuan rumah.

Dari masing-masing peserta menyampaikan kekaguamnnya pada performa Daihatsu Rocky yang disediakan oleh Astra Daihatsu Jatim yang terdiri atas 2 varian yaitu 1000cc turbo dan 1200cc tanpa turbo. Pada kesempatan ini Otomotif1 menjajal Daihatsu Rocky berkapasitas 1200cc dan hasilnya sangat memuaskan. Walaupun hanya mengandalkan 3 silinder dan tidak dibekali turbo seperti saudaranya yang bermesin 1000cc, namun SUV kompak ini bisa melaju hingga kecepatan 166 km/jam ketika melewati jalan Tol Surabaya – Malang.

Platform DNGA memang sangat memuaskan terbukti ketika dipacu membela Tol Surabaya – Malang dengan kecepatan 166 Km/jam.
Sebagai informasi Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia tempat dimana dilahirkan Daihatsu Rocky bermesin 1200cc.

Pada garis besarnya mobil berplatform DNGA menjadikan pengendaliannya sangat akurat. Bodi mobil tidak limbung kendati dipacu dengan kecepatan tinggi. Kemana mobil berlari dapat kita kendalikan sesuai kemauan dan minim koreksi. Berkat mobil yang terasa rigid dan menapak dengan sempurna pada aspal beton tol inilah, maka tak terasa kecepatan 166km/jam juga bisa tercapai dengan mudah.

Daihatsu Rocky 1200cc 166Km/Jam Yang patut diingat karena ini non turbo, maka perlu tarikan nafas lebih panjang untuk mencapai kecepatan tersebut. Sangat berbeda karakternya dengan yang memakai mesin 1000cc turbo!
Dengan kata lain akselerasi bawah hingga pertengahan memang unggul yang turbo.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here