Bamsoet Riding Bareng MBI DKI Jakarta

Otomotif1.com l – Bambang Soesatyo atau yang lebih populer dipanggil Bamsoet melakukan riding bareng komunitas moge MBI DKI Jakarta, Minggu, 19 Juni 2022.

Kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diinisiasi oleh Pengendara.com dan InaNews ini bertajuk Ride and Sail. Sunmori bareng Bamsoet ini mengambil titik kumpul di Hotel Sultan Jakarta yang berada di kawasan Senayan.

Sebanyak 248 unit motor gede ber-cc besar ini mengakhiri perjalanannya di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Bamsoet Riding Bareng MBI Jakarta
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua IMI Pusat saat memberikan sambutan//Foto: Dok. Ibonk-JourneyofIndonesia//sny-otomotif1.com

Yang menarik dalam kegiatan ini adalah turut bergabungnya beberapa motoris wanita yang tergabung dalam Motoladies Indonesia.

“Acara seperti ini makin sering dilakukan, semakin baik, karena dapat membantu program pariwisata yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Bamsoet dalam sambutannya, di kawasan Sunda Kelapa, Minggu (19/6).

“Tujuan kita juga untuk membangkitkan perekonomian nasional serta mempromosikan tempat wsiata di Pelabuhan Sunda Kelapa kepada masyarakat serta kepada dunia,” sambung Bamsoet.

Bamsoet Riding Bareng MBI Jakarta
Bamsoet berfoto bersama peserta Sunmori Ride and Sail//Foto: Dok. Ibonk-JourneyofIndonesia//sny-otomotif1.com

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI itu menambahkan, peserta city touring ini riding menggunakan kendaraan roda dua yang berkubikasi diatas 400 cc.

“Variannya bervariasi, ada Harley-Davidson, BMW, Ducati, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Cleaveland, hingga Royal Enfield dan berbagai varian moge lainnya,” tandasnya.

Selain Bamsoet yang juga menjabat sebagai Pembina MBI, turut hadir Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua MBI DKI Jakarta Jaya Ashari serta sejumlah para pengurus lainnya.

Bamsoet Riding Bareng MBI Jakarta
Ketua Umum MBI, Rio Castelo//Foto: Dok. Ibonk-JourneyofIndonesia//sny-otomotif1.com

“Mudah-mudahan even ini bisa memanfaatkannya untuk terus bersatu silaturahmi. Walau beda klub dan kesibukan tapi seperti ini dilihatnya adem bisa saling akrab. Kami sangat mendukung acara seperti ini bisa dilakukan seterusnya,” pungkas Rio.

Sementara itu Ketua MBI DKI Jakarta Raya, Jaya Ashari menandaskan, pihaknya ingin mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa klub-klub motor besar tidak seperti yang dilihat dari sisi arogansinya.

“Ini jadi tanggung jawab bagi kita yang punya motor cc besar, kita semua harus tunjukkan bahwa kita juga memahami aturan dan menjaga kesopanan dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Bamsoet Riding Bareng MBI Jakarta
Sunmori Ride and Sail//Foto: Dok. Ibonk-JourneyofIndonesia//sny-otomotif1.com

Acara Sunmori ini terselenggara berkat para sponsor dan pendukung yang terlibat, diantaranya MS Glow For Men, Tekiro, Helm G2, Krisna Oleh-oleh, dan Ultimate.

Disela-sela sambutannya, Bamsoet juga menyampaikan bahwa dirinya bersama IMI berencana akan mengadakan program “Wonderful Touring ke-5 negara di kawasan ASEAN”.

“Diantaranya Malaysia Vietnam, Kamboja, Laos, sekalian membawa merah putih di 5 negara itu sembari kita membawa mereka hadir di Indonesia,” tukas Bamsoet.

Bamsoet Riding Bareng MBI Jakarta
Marjana Samsudin, Direktur G2 Helm, menyerahkan helm bermotif batik kepada Bambang Soesatyo//Foto: Dok. Otomotif1.com//sny-otomotif1.com

Dalam kesempatan yang sama, Bamsoet juga menerima cenderamata berupa jaket riding  dari Riding Style. Selain itu, Marjana Samsudin, Direktur G2 Helm mewakili G2 Helm juga berkesempatan untuk menyerahkan helm bermotif batik kepada Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, dan Ketua MBI Pusat, Rio Castelo.

Sementara itu, pihak Tekiro yang diwakili oleh Dody Sanjaya selaku Public Relation & Digital Marketing Manager Tekiro Tools, menyerahkan Tekiro Tools Box kepada MBI DKI Jakarta, yang diwakili oleh Ketua MBI DKI Jakarta, Jaya Ashari.

Untuk mengenal lebih jauh tentang serba-serbi MBI DKI Jakarta, dapat mengunjungi akun instagram resmi pada link berikut: MotorBesarIndonesiaDKIJAKARTA.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here