Baojun E200 Sebuah EV Asal Cina Dengan Banderol Harga Sangat Terjangkau

Shanghai, Otomotif1.com – Sukses memperkenalkan si mungil E100 yang menjadi bintang diajang GIIAS 2018, ternyata SAIC-GM Wuling sudah membuat generasi selanjutnya dari kendaraan mini compact EV yaitu Baojun E200.

Perlu kembali ditegaskan, hal pertama yang perlu diketahui tentang Baojun E200 adalah bahwa ini dibuat oleh SAIC-GM-Wuling. Sebuah perusahaan yang juga memproduksi mobil Cadilac dan Chevy. Jadi soal mutu, tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Mencari mobil listrik murah, untuk kondisi saat ini sangat mustahil. Namun, tapi di China hal itu tidak berlaku. Membeli kendaraan berbasis listrik di China sama saja ketika anda membeli kendaraan konvensional, bahkan dari sisi harga harga sebuah kendaraan elektrik di China terbilang sangat terjangkau.

Dilansir dari motor1, baru-baru ini sebuah foto memperlihatkan gambar Baojun E200 yang dirilis di China. Foto yang mengunggah secara detail bagian dari Baojun E200 baik interior maupun eksterior tersebut, ternyata bukan sebuah mobil konsep.

Menurut berita tersebut, kendaraan ini adalah sebuah unit produksi penuh yang akan djual pada akhir 2018 dengan harga sekitar $10.000 atau jika di rupiahkan dengan kurs saat ini sekitar Rp 145 juta. Sangat murah untuk sebuah kendaraan listrik yang tidak membutuhkan perawatan berkala.

Pada tampilan eksteriornya hampir mirip smartphone, dengan finishing matte di bagian tengah, kontras dengan cat merah atau putih terang. Tentu, rodanya kecil, tapi entah bagaimana juga proporsional, membangkitkan mobil komik manga dari masa depan.

Baojun E200 sudah menggunakan lampu LED dengan alis dan lampu belakang yang bagus yang membungkus di sekitar jendela belakang.

Tetapi yang paling mengesankan adalah bagian interiornya, yang dibuat minimalis tapi sangat elegan. Dengan warna merah terang memberikan kesan kontras. Disitu terdapat layar kecil yang hadir, ditempatkan tepat di depan pengemudi. Kedua pedal diberi tanda “-” dan “+” yang sangat bagus.

E200 ini didukung oleh motor listrik 39 tenaga kuda di atas as roda depan. Ini hanya mengukur 2.497mm panjang, dengan wheelbase 1.600mm. Ini akan membuat smart for two terlihat besar. Diperkirakan memiliki kisaran sekitar 200 km per muatan, yang lebih dari EV pintar.

Sayangnya, Baojun E200 untuk saat ini hanya dijual di China.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here