Beri Layanan Paripurna Terhadap Pelanggan, Toyota Perbaiki Jadwal Tunggu Pembelian Produk

 

 

Jakarta, Otomotif1.com  – Sebagai market leader di industri otomotif tanah air, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk memberikan layanan inden permintaan konsumen untuk pembelian Toyota New Rush, yang secara resmi mulai dipasarkan awal tahun 2018.

Hadirnya Toyota New Rush yang mendapat respon positif dari pasar, sehingga membuat tingginya permintaan terhadap kendaraan tipe medium SUV ini terus meningkat, yang menyebabkan minat pelanggan terhadap New Rush membuat inden menjadi cukup tinggi.

Sejak luncurkan dan masuk pasar nasional awal tahun ini, permintaan terhadap kendaraan New Rush terus meningkat. Tercatat jumlah SPK yang dikantongi Toyota hingga sampai akhir Februari 2018, sebanyak 20.000 unit.

“Kami bersyukur kehadiran New Rush mampu memenuhi hasrat pelanggan. Bahkan kami cukup terkejut dengan animo yang sangat besar ini. Fokus kami saat ini ialah menghadirkan total ownership experience kepada para pengguna Toyota, salah satunya dengan menjaga pelayanan dan ketersediaan produk. Untuk Rush, kami berusaha agar medium SUV Toyota yang ini dapat cepat ter-delivery kepada customer sehingga mereka tidak perlu menunggu lama. Ini yang menjadikan kami harus menjaga alokasi yang cukup besar kepada Rush setidaknya untuk beberapa waktu kedepan, namun tetap menjaga agar tidak mengganggu pelayanan terhadap produk Toyota lainnya,”  kata Henry Tanoto.

Dibandingkan periode yang sama pada 2017, angka whole sales New Rush dalam dua bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan lebih dari 113% atau naik dua kali lipat.

Lebih jauh Henry juga menjelaskan bahwa dari hasil survey sementara di pasar, bahwa pelanggan yang masih menunggu tertarik kepada Rush dikarenakan faktor kelengkapan fitur, harga yang baik dan layanan Toyota menjadi faktor yang memutuskan mereka memilih Rush.

“Hal hal yang kami improve di Toyota Rush, seperti fitur keselamatan, desain, dibalut dengan posisi harga yang baik ternyata berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan, untuk itu sekarang kami harus fokus memenuhi permintaan tersebut,” sambung Henry.

Sejak resmi dipasarkan pada awal 2018, penjualan New Rush di pasar wholesale (WS) sudah mencapai 6.991 unit, yang berasal dari penjualan Januari 3.416 unit dan naik menjadi 3.575 unit pada Februari lalu. Total penjualan Januari-Februari 2018 sudah mencapai 6.991 unit dibandingkan Januari-Februari  2017 tercatat 3.656 unit. Saat ini Toyota Rush menjadi pemimpin pasar di kelas MPV Medium, dengan pangsa pasar sebesar 39%.

“Kami berharap, respon positif yang begitu besar terhadap kehadiran New Rush tidak sebatas memperkuat kinerja penjualan TAM, tapi juga dapat memperbesar ceruk pasar medium SUV di pasar otomotif nasional dan sekaligus memperkuat industri otomotif nasional karena penggunaan komponen lokal mobil ini semakin besar,” ucap Henry.

Kehadiran New Rush sendiri memberikan kontribusi yang signifikan terhadap  kinerja penjualan Toyota selama Januari-Februari 2018. Di tengah stagnannya angka penjualan di pasar otomotif nasional sepanjang Februari lalu, TAM berhasil mengisi pasar wholesale sebesar 27.665 unit atau naik 8,9% dibandingkan bulan sebelumnya 25.405 unit. Kinerja ini tidak hanya memberikan rasa optimistis, sekaligus juga memperkuat posisi Toyota bertahan sebagai market leader di tengah pasar yang kian kompetitif.

“Munculnya produk-produk baru memberikan pilihan yang kian beragam untuk konsumen sekaligus membuat pasar makin kompetitif. Ini memberikan angin segar bagi perkembangan pasar otomotif nasional dan akan semakin mendorong pelaku industri otomotif nasional menawarkan yang terbaik kepada konsumen, termasuk Toyota,” ucap Henry Tanoto.

Kenaikan pasokan supply whole sales Toyota ini bergerak di atas rata rata industri secara nasional, dimana wholesale (WS) dari pabrikan ke diler pada Februari lalu justru mengalami penurunan cukup signifikan, yaitu sekitar 9%, dari 95,865 pada Januari menjadi 86,546 unit.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here