Berpotensi Besar, Surabaya Kembali Buka  GIIAS 2020 The Series Akhir Bulan Ini

Surabaya, Otomotif1.com – Komitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur, yang akan digelar pada 20-29 Maret akhir bulan ini.

Besarnya potensi pasal di Jawa Timur, menjadi alasan GAIKINDO untuk menjadikan Kota Pahlawan sebagai kota pembuka digelarnya ajang pameran akbar otomotif di Indonesia GIIAS 2020 The Series.

Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur dinilai cukup stabil, tahun ini saja, pertumbuhan ekonomi di provinsi itu diprediksi akan mencapai 5,8 persen. Tak heran jika Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial.

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 lalu, dihadiri lebih dari 55 ribu pengunjung dan berhasil mencatat ribuan unit kendaraan yang terjual sepanjang penyeleggaraan pameran. Pencapaian GIIAS di Surabaya yang terus meningkat sejak penyelenggaraan perdana ditahun 2015, semakin meyakinkan GAIKINDO untuk kembali membuka rangkaian pameran GIIAS 2020 di Surabaya.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya kami pikir sudah sesuai, kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya kami yakini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini” ujar Rizwan Alamsjah, ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series.

GIIAS Surabaya 2020 akan kembali menghadirkan dan memperkenalkan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

Merek-merek ternama dari industri otomotif dan pendukung yang mengonfirmasi keiikutsertaannya dalam GIIAS Surabaya 2020, termasuk diantaranya kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, merek-merek sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung. Selain merek-merek tersebut sejumlah peserta juga masi dalam proses persiapan untuk ikut unjuk gigi di GIIAS Surabaya 2020.

Kehadiran merek global pada GIIAS Surabaya 2020 tentu menjadi sesuatu yang patut ditunggu, apalagi akan hadir juga Peugeot merek yang sudah lama tidak pernah muncul dalam penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia.

Berlangsung selama 10 hari, pameran yang menggunakan area seluas 9.000 meter persegi di Grand City Convex, Surabaya ini juga akan menghadirkan beragam program yang edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jawa Timur, khususnya Surabaya. GAIKINDO berharap, kehadiran GIIAS Surabaya 2020 pada Maret nanti, akan mencatat hasil positif untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Jawa Timur.

GIIAS 2020 The Series

GIIAS Surabaya       : 20-29 Maret 2020, Grand City Convex, Surabaya

GIIAS Jakarta            : 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City

GIIAS Makassar       : 21-25 Oktober 2020, Celebes Convention Center, Makassar

GIIAS Medan            : 25-29 November 2020, Santika Premiere Hotel & Convention

#SEEYOUATGIIAS2020.

UPDATE TERBARU

Related news

Covid-19 Usai, GIIAS 2020 Siap Digelar Bulan Oktober 2020

Jakarta, Otomotif1.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia ditengah pandemi global Covid-19 ditanah air. Salah...

Imbas Wabah Corona, GIIAS Surabaya 2020 Akhirnya Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Pasti

Surabaya, Otomotif1.com – Ajang perlehatan akbar pameran otomotif terbesar di Indonesia yang seyogyanya akan dibuka pada 20 Maret 2020, dan menjadikan Kota Surabaya sebagai...

Surabaya Siap Kembali Menjadi Kota Pembuka GIIAS The Series 2020

Surabaya, Otomotif1.com – Tidak hanya akan menghadirkan pilihan kendaraan terbaik dari bermacam merek ternama, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 juga...

Ajang GIIAS ke 28 Akan Kembali Hadir Agustus 2020, Catat Tanggal dan Bulannya

Jakarta, Otomotif1.com – Dari catatan yang tersimpan sepanjang 2019, gelaran GIIAS The Series pada tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota penyelenggara. Hal ini...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here