Bersama Aleix dan Maverick, Aprilila Melaju di Assen Belanda Sementara Lorenzo Salvadori Mulai Kembali ke Lintasan Balap Saat Ini

Otomotif1.com – Bertengger tetap di kalender MotoGP sejak 1949, kecuali sempat non-aktif pada tahun 2020 karena pandemi, Sirkuit Katedral atau lebih dikenal dengan nama Sirkuit Assen di Belanda.

Sirkuit ini telah lama mendapat julukan nama nama sebagai ‘Katedral’ bukanlah sembarang julukan. ada hal lain yang membuat sirkuit ini berjuluk Katedral. Salah satu penyebabnya adalah karena karakter teknis pada tata letaknya dan sifat spektakuler dari setiap balapan yang digelar di sini. Ini menjadi sebuah ujian penting sebelum libur musim panas, waktu di mana para pembalap dan timnya dapat memulihkan energi untuk bersiap menghadapi final kejuaraan.

Bagi Aleix, tujuannya kali ini ada untuk kembali ke podium, yang telah menjadi kebiasaan yang menyenangkan di tahun 2022 ini. Hal ini merupakan situasi yang baru baginya dan Aprilia, namun faktanya ini telah disiapkan berkat evolusi besar dari perpaduan antara teknis, kecepatan mengagumkan, dan konsistensi yang ditunjukkan oleh pembalap asli Granollers, sebuah kota di timur laut Barcelona, Spanyol.

Balap akhir pekan terakhir di Sirkuit Sachsenring, Jerman, telah mengembalikan performa Viñales yang semakin solid di sadel RS-GP. Proses adaptasi dengan motor buatan Italia itu terus berjalan dengan baik, di mana Maverick berharap dapat memanfaatkan trek ‘ramah’ seperti Sirkuit Assen di Belanda untuk menutup paruh pertama musim ini dengan cara terbaik.

Aprilia akan tampil di Grand Prix Assen dengan line-up lengkap, mengingat hadirnya pembalap penguji Lorenzo Savadori di lintasan. Dia, seperti biasa, akan dilimpahkan tugas melanjutkan pengembangan performa laju RS-GP.

“Assen adalah sirkuit legendaris dengan tata letak yang spektakuler. Saya sedikit khawatir tentang cuaca, yang kerap sulit diprediksi di sini, di mana kami meyakini akan mendapatkan suhu yang lebih rendah dari balap sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Jelas saya ingin menemui balap akhir pekan yang kering, tetapi yang penting adalah sampai di libur musim panas dengan berhasil meraih peringkat dan situasi moral yang positif,” ujar Aleix Espagaroi salah satu rider dari Tim Aprilia Racing, Jumat (24/06).

Sementara rekan satu tim Aleix yaitu Maverick Vanales mangatakan, “Tujuan pertama di GP Assen adalah untuk melanjutkan level yang ditunjukkan pekan lalu. Saya yakin bahwa kami bisa kompetitif di setiap lintasan, terlebih lagi pada tata letak yang selalu sesuai dengan gaya berkendara saya. Juga tentang fakta bahwa kami semakin melaju dengan baik adalah sesuatu yang membantu saya. Kami telah melihat bahwa memulai dari depan membuat hidup jauh lebih mudah dalam balapan, dan jika kami bisa mendapatkan setidaknya start di baris kedua, kami akan benar-benar dapat menunjukkan potensi kami.”

Sementara Lorenzo Salvadori yang baru saja kembali ke lintasan balap MotoGP, dengan penuh keyakinan mentakan,“Bagi saya, selalu luar biasa untuk kembali ke lintasan balap, terutama ketika itu adalah acara ikonik seperti GP Assen. Teknisi telah memberitahu saya bahwa kami akan memiliki lebih banyak solusi untuk dikerjakan, di mana tujuan kami tetap menguatkan catatan waktu dan lanjut mengembangkan RS-GP. Mungkin menguji sesuatu yang dapat membantu Aleix dan Maverick di paruh kedua kejuaraan.”

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here