Beyond Mobility Area GIIAS 2018, Tampilkan Teknologi Cylinder Deactivation

 

Jakarta, Otomotif1.com – Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang akan berlangsung selama 11 hari mulai 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, bukan hanya pameran otomotif semata, tapi lebih dari itu.

GIIAS 2018 kali ini akan menjadi saksi lompatan teknologi otomotif di tanah air. Pada ajang GIIAS 2018 ini pengunjung akan bisa menemukan sebuah update dari perkembangan teknologi terbaru dibidang otomotif roda empat.

Salah satu diantaranya adalah teknologi cylinder deactivation, yang bisa ditemukan pada area Beyond Mobility.

Apa itu cylinder deactivation ? Teknologi cylinder deactivation, adalah sebuah teknologi yang memungkinkan mesin hanya mengoperasikan 2 dari 4 silinder yang ada  (menonaktifkan silinder), apabila tidak diperlukan tenaga besar. Jika diperlukan tenaga besar, maka mesin akan mengoperasikan ke-4 silinder yang ada.

Teknologi cylinder deactivation yang biasanya ditemukan di mesin V-6 dan V-8 ini memungkinkan konsumsi bahan bakar lebih hemat, sebesar 10 hingga 20% dibandingkan dengan teknologi konvensional, tanpa mengorbankan performance (performa) mesin.

Teknologi ini adalah salah satu teknologi yang akan temukan di Beyond Mobility Area di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2018 yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018.

Mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir pada Beyond Mobility Area.

Selain teknologi cylinder deactivation, Anda juga akan menemukan berbagai ragam teknologi otomotif terkini lainnya, mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

Ayo jadilah bagian dari sejarah perkembangan otomotif di Indonesia, dengan datang ke GIIAS 2018.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here