Bidik Konsumen Muda, Toyota Luncurkan Corolla Sport Terbaru

 

Tokyo, Otomotif1.com – Pabrikan otomotif raksasa Toyota meluncurkan Corolla Sport dengan model hatchback yang akan dipasarkan ke Jepang pada 5 Juli 2018.

Generasi ke-12 dari Toyota Corolla ini, pernah ditampilkan untuk pertama kali pada Maret 2017 lalu diajang New York Auto Show, Amerika Serikat.

Toyota Corolla Sport terbaru ini dirancang sesuai dengan tren kendaraan masa kini. Di dalamnya banyak teknologi canggih, sekaligus menjadi salah satu model kendaraan pertama yang menampilkan modul connected car. Bukan hanya sekadar alat transportasi biasa, kendaraan ini disebuat mampu memberikan pelayanan yang menghubungkan antara pengguna dengan kendaraannya.

Melalui fitur modul komunikasi ini akan mengumpulkan data mengemudi dengan menyediakan navigasi dan bantuan teknis yang berbasis cloud, serta memberikan pantauan kondisi kendaraan untuk memberikan update pada sistem keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berdasarkan data mengemudi.

Toyota Corolla Sport juga disematkan seperangkat fitur yang mencakup pengereman darurat otomatis yang mampu mendeteksi pejalan kaki, cruise control cerdas, peringatan lane-departure, lane-keep assist, dan bahkan auto high beam.

“Corolla telah berubah seiring dengan perkembangan zaman. Corolla Sport terbaru ini hadir dengan DNA-nya, namun lebih terhubung pada masa depan,” ungkap Chief Engineer Toyota, Yoshiki Konishi dalam siaran persnya, Rabu (27/6).

Toyota Corolla Sport dilengkapi dengan mesin bensin dinamis All-new M20A-FKS 2.0-liter dan mesin bensin turbocharged 8NR-FTS 1,2 liter. Dalam versi hatchback, mesin 2.0 liter menghasilkan 168 hp (170,40 PS) dan 151 lb.-ft. (204,73 Nm) Torsi. Itu dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed iMT atau CVT. Mesin 1,2 liter mengembangkan 116 PS dan torsi 185 Nm dan mengirimkan daya ke roda depan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

Toyota kemungkinan besar akan menawarkan sedan Toyota Corolla Hybrid terbaru. Varian elektrifikasi bisa meminjam powertrain 122 PS THS II (Toyota Hybrid System II) dari versi hatchback. Sistem ini menggabungkan mesin bensin 2ZR-FXE 1.8-liter (98 PS / 148 Nm) dengan motor listrik 1NM (72 PS / 163 Nm).

Toyota Corolla Sport akan menggunakan transmisi CVT 10 speed sport sequential shiftmatic mode, sehingga lebih nyaman dikendarai.

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here