Bidik Young Generation, Mitsubishi Gelar Xpander Airlangga Basketball Competition 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama PT Mitsubishi Motor Kramayudha Indonesia (MMKI) lewat mitra dealernya di Surabaya Srikandi menggelar kompetisi bola basket antar SMA berskala nasional dengan tajuk “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018”.

Xpander Airlangga Basketball Competition 2018 yang digelar sejak 26 April dan berakhir 3 Mei 2018, berlangsung di GOR Kampus C Unair, Surabaya, Jawa Timur. Pesertanya sendiri tidak berasal dari sekolah-sekolah di Surabaya, melainkan datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Yogakarta, Solo, Jakarta, Banjarmasin dan beberapa lainnya. Salah satunya adalah SMA 2 Jakarta yang berhasil masuk final, namun gagal menjadi juara karena kalah dari SMA St Louis Surabaya.

Menurut ketua palaksana Xpander Airlangga Basketball Competition, M Hidayatullah Al Muslim mengatakan, Unair mengadakan kompetisi berskala nasional ini dengan tujuan mengenalkan kampus ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, selain tentunya untuk lebih memperkenalkan olahraga basket di kalangan siswa-siswi SMA di Indonesia.

Goal-nya nanti yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi basket Universitas Airlangga,” ujar M Hidayatullah.

Sementara itu, ajang Xpander Airlangga Basketball Competition juga dihadiri oleh perwakilan dari Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2, Dept PT Mistubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang didampingi produk ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar dan Kurnia Setiawan, Manager Operasional PT Srikandi Diamond Indah Motor Pecindilan Surabaya.

Menurut penjelasan Amiruddin, MMKSI dalam kegiatan Xpander Airlangga Basketball Competition selain sebagai sponsor juga ingin memperkenalkan produk Mitsubishi kepada young generation atau generasi muda.

“Karena konsep sporty dari produk Mitsubishi selama ini yang begitu sangat diminati oleh anak-anak muda jaman sekarang ini,” kata Amiruddin.

Young generation ini kan, generasi yang sangat kritis dengan komparasi atau perbedaan yang ada saat ini. Nah, mereka kita edukasi sejak awal bagaimana berfikir secara rasional, bagaimana menilai keunggulan suatu produk. Karena itu kita siapkan satu unit produk untuk mereka test drive, untuk merasakan sensasi berkendara dengan Xpander,” tambah Amiruddin.

Sebagaimana kita ketahui, angka penjualan Xpander di Surabaya khususnya Jawa Timur cukup besar kontribusi yang diberikannya terhadap penjualan nasional Mitsubishi Xpander yaotu sebesar 21 % atau sekitar sebulan angka penjualan rata-rata Xpander sebesar 750 unit setiap bulannya.

“Market share Xpander untuk Jatim sejak pertama diluncurkan di Jawa Timur sampai dengan Maret 2018, jumlah avarege sebanyak 7.400 unit,” kata Kunia Setiawan, Manager Operaskional PT Srikandi Diamond Indah Motor Pecindilan.

Karena itu, sangatlah wajar jika MMKSI melakukan penetrasi pasar di Jawa Timur, khususnya Surabaya dalam melakoni kegiatan promosi untuk memperkuat pasar Xpander di Jawa Timur.

Kehadiran Mitsubishi Xpander memang sangat fenomenal, hal ini diamini oleh Brand Ambasador Mitsubishi Rifat Sungkar yang juga hadir dalam acara final Xpander Airlangga Basketball Competition, Kamis (3/5).

“Kita melihat dari beberapa line up Xpander dari tipe GLX, GLS, Xceed, Sporty dan Ultimate masing-masing itukan memberikan optional yang sesuai dengan target pasar yang kita sasar, jika kita melihat tampilan dari Xpander itu sendiri sebenarnya bukan hanya sebagai kendaraan keluarga tapi juga sebagai kendaraan yang stylish,” kata Rifat.

“Sementara permohonan pasar dari young generation ini, kan kita tahu anak jaman sekarang pola pikirnya sangat luas, mereka melihat tampilan nya bagus, bensinya irit dan ruang besar yang bisa membawa teman banyak, lincah dan sebagainya, apalagi ditambah dengan perbandingan harga yang ada dari masing-masing tipe Xpander, kita bisa katakan celah pasarnya untuk young generation itu  besar sekali,” jelasnya.

“Yang menarik dari Xpander dimata anak muda ini, Xpander ini sangat mudah di modifikasi, tinggal ganti pelek saja mobil ini sudah keren banget, karena memang standarnya sendiri sudah bagus. Soal mesin, anak-anak muda pasti sudah tau bagaimana hebatnya mesin Mistsubishi, ditambah hemat bahan bakar,” tambahnya lagi.

Nampaknya, Mitsubishi lewat Xpander akan memperkuat di segmen dianak muda dengan menjadi sponsor di ajang Xpander Airlangga Basketball Competition.

Xpander merupakan MPV 7-seater dengan mengawinkan fungsi dan semangat petualangan SUV. Ground clearance mobil 205 mm membuat pengemudi percaya diri ketika melibas lintasan non-aspal mulus.

Mitsubishi membekalinya dengan mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) 4-silinder DOHC tenaga tenaga 105 hp, rendah emisi dan irit BBM (bensin). Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here