Blank Bleng Thonk Kunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido

 

Jakarta, Otomotif1.com – Blank Blend Thonk atau biasa disingkat BBT mengadakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan edukasi yang diikuti oleh 55 orang peserta, pada Sabtu (21/7).

Dewan Syuro BBT, Handoko dalam sambutannya mengatakan, BBT sebagai komunitas mobil yang anggota berasal dari kalangan individual dan juga yang dari berbagai club atau komunitas otomotif.

“Anggota BBT juga merupakan bagian kemitraan yang kegiatannya selalu bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional dan menjadi Relawan Anti Narkoba. Dengan anggota 312 orang saat ini yang sudah tergabung menjadi Relawan Anti Narkoba sebanyak 52 orang,” ungkap Handoko.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi kepada member dengan tujuan menambah pengetahuan tentang proses Rehabilitasi Narkoba sehingga para anggota dan relawan anti narkoba dapat meneruskan pesan- pesan stop narkoba dan proses rehabilitasi.

Acara kunjungan dimulai dengan sambutan dan perkenalan komunitas oleh Pangkopdar BBT Handoko dan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Ka-Babesrehab BNN Lido dalam hal ini oleh Kasie Penunjang Rehabilitasi Solikhun.

Solikhun mengatakan tingkat pasien (resident) di Balai Rehabilitasi setiap tahun mengalami peningkatan yang artinya penyalahgunaan narkoba semakin banyak.

“BBT sebagai komunitas otomotif merupakan salah komunitas yang anggotanya secara langsung terjun kemasyarakat untuk membantu pencegahan dan edukasi kepada masyarakat, minimal kedalam keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Solikhun.

Testimoni dari resident (pengguna narkoba yang dalam tahap rehabilitasi) adalah salah satu acara agenda sebagai sharing pengalaman dari resident agar para peserta dapat memahami proses selama masa rehabilitasi untuk pulih kembali.

Acara ditutup dengan pemberikan plakat kunjungan sebagai ucapan terima kasih BBT kepada Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here