BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil Terdampak Banjir

Jakarta, Otomotif1.com – Dampak banjir yang belakangan mulai surut di banyak lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sehingga memudahkan tim evakuasi untuk menjangkau lokasi konsumen BMW dan MINI.

Sampai saat ini,  tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi bahkan hingga malam hari, agar dapat mengevakuasi secepatnya guna mengurangi dampak kerusakan dari mobil.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra mengatakan, sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan.

“Sampai saat ini masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau,” ujar Fredy lewat siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Selasa (7/1).

Sementara itu, Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra menyampaikan, hingga saat ini sudah ada 108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin.

Menariknya, konsumen yang mobilnya terdampak akibat banjir tidak perlu membayar penuh semua biaya perbaikan, karena BMW Astra akan menanggung seperempat biaya perbaikan tersebut.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” jelas Budi.

Lebih jauh Fredy menambahkah, selain urusan perbaikan, beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra, namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi Used Car kami tidak bisa menerimanya karena komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir.

“Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain,” tandas Fredy.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here