Bocor Sebelum Diluncurkan, Ini Dia Tampilan Luar dan Dalam Mitsubishi Delica D5

Otomotif1.com – Lebih dari 50 tahun kehadirannya di Indonesia, Mitsubishi Delica mulai sebagai ‘minivan’ dengan 6-9 penumpang yang kita kenal dengan nama Mitsubishi Colt, sampai akhirnya bertransformasi menjadi MPV mewah. Namun demikian karena harganya yang terlalu mahal sehingga mobil ini tidak semulus line-up Mitsubishi lainnya di Indonesia, tapi di Jepang Delica sangat popular.

Menjelang akhir  tahun 2018 sebuah bocoran dari kehadiran Mitsubishi Delica D5 generasi keenam akhirnya terungkap lewat media online Jepang. Gambar-gambar terbaru dari Mitsubishi Delica dengan banyak sudut eksterior dan juga interior.

Kabar terkahir meyebutkan pihak Mitsubishi Jepang sendiri menunda jadwal peluncuran minivan monoi-box ini. Hal ini disebabkan karena pihak Mitsubishi Jepang sedang mempertimbangkan, apakah Delica D5 hanya sekadar menjadi versi facelift atau benar-benar model yang dilahirkan kembali dengan model dan generasi terbaru.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, Mitsubishi Delica D5 ini, memiliki inline front-end yang sesungguhnya baru dengan konsep desain depan seperti Xpander yaitu Dynamic Shield yang sudah menjadi identitas Mitsubishi global.

Selain itu juga, penerapan DRL ultra ramping pada bagian atas, lampu depan yang bertumpuk vertical dengan lampu sein yang berbentuk X pada kisi-kisi bagian depan.

Ini fitur DRL ultra-ramping di bagian atas, lampu depan yang ditumpuk vertikal di bawah mereka, mengubah sinyal lebih jauh di bawah dan lampu kabut di bagian paling bawah. Kisi-kisi depan, DRL dan sinyal gilirannya bersama-sama membentuk motif berbentuk X. Satu-satunya perbedaan yang menonjol pada desain Delica D5 ini ada pada sisi-sisinya yang terlihat seperti kaca berbentuk segitiga.

Di bagian belakang, para desainer telah mengotak-atik sedikit  bentuk lampu kombinasi . Stoplamp dan garnish tailgate masih tetap dengan gaya melebar penuh dari ekor dalam. Juga, model baru lampu kabut vertical.

Masuk ke dalam interior Mitsubishi Delica D5, mobil ini memiliki desain dasbord yang benar-benar baru. Sepertinya ada sistem infotainment baru dan ada kontrol baru untuk sistem kontrol iklim. Secara keseluruhan.

Dengan bocornya informasi mengenai Mitsubishi Delica D5 ini seakan membuat kita berpikir lebih kuat lagi bahwa sebenarnya kita melihat model generasi kelima yang komprehensif, bukan model generasi ke-enam yang baru.

Mitsubishi Jepang sendiri menawarkan Delica D 5 dengan mesin bensin untuk tahap awal, dengan transmisi otomotis 8-percepatan.

Jika tidak ada aral melintang Mitsubishi Delica D5 ini baru akan memasuki pasar Jepang awal tahun 2019.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here