Boyong Figur Asli Doraemon dari Jepang, UMC Kembali Gelar Autoland di Kota Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Siapa yang tidak mengenal figure animasi Doraemon ? Kucing bertubuh gembul dengan kantong ajaibnya, sudah lama menjadi sahabat animasi keluarga di Indonesia. Nah, dipenghujung tahun 2019, dealer besar Suzuki di Jawa Timur, United Motor Centre (UMC) kembali menggelar Christmas Autoland yang sukses digelar pada tahun lalu.

Jika pada tahun 2018 lalu, UMC sukses menggelar Autoland dengan memajang pohon natal dari deretan Tomica Suzuki berbagai model dengan jumlah yang hampir mendekati 1.000 buah, pada Autoland tahun ini, UMC membawa sosok Doraemon yang diboyong dari Jepang untuk meramaikan lokasi Autoland yang digelar di Mall Pakuwon Kota Surabaya mulai 11-15 Desember 2019.

Meski sampai akhir tahun 2019 ini, bisnis otomotif masihi belum menampakan trend positif, namun hal ini itu nampaknya tidak berlaku bagi UMC Suzuki Surabaya. Kreatifitas UMC justeru semakin teruji dengan kembali menghadirkan sebuah pameran tunggal untuk bisa kembali meraih sukses seperti yang dicapainya pada gelaran IIMS Surabaya 2019 yang baru digelar beberapa bulan lalu.

Dengan menghadirkan figure Doraemon, booth yang berada tepat di tengah-tengah mall megah di Surabaya ini menjadi begitu mencolok, dengan lokasi bermain anak-anak dan panggung hiburan. Booth UMC Suzuki Surabaya jauh dari kesan sebuah booth dealer yang ada kebanyakan saat ini jika melakukan promosi di mall.

Menurut penjelasan Marketing Manager PT UMC, Yuanita Christanti, Christmas Autoland sengaja mengambil momen menjelang Natal dan Tahun Baru, merupakan persembahan UMC dan Suzuki kepada masyarakat Surabaya, dimana pada bulan Desember merupakan salah satu momen penjualan terbaik untuk industry otomotif.

“Dengan mengangkat tema Doraemon pada gelaran Christmas Autoland pada tahun ini, sebagai mana kita tahu Doraemon adalah sahabat keluarga, baik anak-anak maupun orangtua, yang kami aplikasikan dalam seluruh elemen pameran mulai dari booth, playland, Christmas Tree, Coloring Competition sampai modifikasi berbagai mobil Suzuki dengan mengambil icon universal ini,” jelasnya.

Lebih jauh Yuanita menjelaskan, sosok Doraemon memang sengaja dipilih karena anime Doraemon ini akan diambil untuk menjadi lisensi Suzuki oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Karena hal itu, UMC menggagas ide sendiri untuk membuat kampanye ‘Shall We Drive’ bersama Doraemon yang digalang bersama SIS,” imbuhnya.

Pada ajang Christmas Autoland 2019 ini, UMC Suzuki Surabaya memajang 4 unit kendaraan dan ketiga unit kendaraan Suzuki yang terdiri dari Suzuki All NewErtiga, Ignis dan Baleno sudah ditutupi dengan stiker bernuansa Doraemon.

Tunggu dulu, bukan hanya stiker yang menempel pada body mobil, melainkan lampu besar pun sudah terhias wajah Doraemon, bahkan sampai nuansa interior penuh dengan warna-warni ceria memanjakan mata dengan nuansa Doraemon dengan senyum nya yang khas.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2019 Suzuki di Surabaya berhasil membukukan penjualan sebanyak 11.435 unit, dengan mengejar market share sebesar 9,6 persen untuk menutup penjualan akhir tahun 2019,

Menurut Area Sales Manager PT UMC, Wiyarso Wibowo yang hadir dalam jumpa pers dengan media di Kota Surabaya menyebutkan, pihaknya menargetkan 300 transaksi dalam acara pameran yang digelar selama 5 hari ini mengacu pada terus naiknya penjualan Suzuki meski dalam kondisi penjualan otomotif relative belum stabil.

“Kita berani mentargetkan 300 transaksi dari ajang Autoland ini karena melihat trend positif tersebut. Selain itu, dalam rangka memeriahkan Harbolnas, UMC juga ikut berpartisipasi dengan menghadirkan program 12.12 yang akan berlangsung hingga minggu 15 Desember 2019 atau hingga kuota habis, dimana untuk Suzuki All New Ertiga tipeGL MT, GL AT dan GX MT akan mendapatkan promo cashback senilai Rp 12 juta plus 12 persen diskon khusus untuk pengunjung Christmas Autoland 2019 ini,” paparnya.

Customer yang menandatangi SPK (Surat Pesanan Kendaraa) hanya cukup dengan uang Rp5 juta sebagai tanda jadi dan berhak mendapatkan Welcome Pack dan Christmas Gift sementara bagi customer yang melakukan pelunasan diajang Christmas Autoland 2019 ini, akan mendapatkan voucher cashback Rp 5 juta  melalui transaksi Suzuki UMC Official Store pada aplikasi Tokopedia.

Wiyarso juga menambahkan, untuk konsumen yang ingin memiliki Suzuki Baleno saat ini adalah momen yang tepat untuk mendapatkannya, karena kami memberikan potongan sampai dengan Rp 20 juta.

Ayo tunggu apalagi, datang saja ke Christmas Autoland 2019 !

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here