Brembo Resmi Beli Saham Pirelli Sebesar 2,43 Persen

OTOMOTIF1.com – Ditengah wabah Covid-19 yang masih belum reda diseluruh di dunia, kabar mengejutkan datang dari pabrikan rem asal Italia, Brembo yang melakukan langkah besar dibidang investasi.

Dengan mengadopsi pendekatan non-spekulatif jangka panjang, Brembo telah secara mandiri memutuskan untuk berinvestasi di Pirelli.

Langkah investasi Brembo dalam memiliki saham dari pabrikan ban berkualitas tinggi Pirelli sebesar 2,43 persen, diketahui sejak awal bulan April 2020, namun baru dilakukan hari ini, Senin (6/4). Menurut informasi, pembelian saham tersebut dilakukan Brembo melalui induk perusahaannya yaitu Nuova FourB.

CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera menegaskan, dengan datangnya pemegang saham baru yaitu Brembo perusahaan ban ini telah melaukan pekerjaan terbainya dalam beberapa tahun ini.

Sementara pihak Brembo sendiri mengatakan, alasan mereka melakukan investasi ke Pirelli hal ini disebabkan karena sejarah, kepemimpinan dan orientasinya pada inovasi.

“Intinya, Pirelli merupakan salah satu pemain utama dalam industry otomotif, hal inilah yang menjadi alasan lain dari pihak kami untuk membeli saham produsen ban ini,” ungkapnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -