Bridgestone Indonesia Terima 3 Penghargaan Global CSR Awards 2018

 

Jakarta, Otomotif1.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), menerima 3 penghargaan dalam 10th Annual Global CSR Summit & Awards 2018 yang merupakan program penghargaan CSR paling bergengsi di Asia. Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-20 April 2018.

Lewat penghargaan ini sekaligus memberikan pengakuan sekaligus penghormatan kepada perusahaan PT Bridgestone Tire Indonesia yang menghasilkan produk-produk luar biasa berkelas dunia sekaligus inovatif.

Tiga penghargaan yang diraih Bridgestone Indonesia adalah GOLD (emas) untuk kategori Best Country CSR Excellence Award untuk kegiatan CSR yang dilakukan Bridgestone Indonesia selama 40 tahun. Berikutnya adalah penghargaan SILVER (perak) untuk kategori Excellence in Provision of Literacy and Education Award yaitu kegiatan yang memberikan kesempatan baik untuk pendidikan maupun pekerjaan dengan nama Loka Latihan Ketrampilan Bridgestone (LLKBS).

Dan terakhir penghargaan SILVER (perak) untuk kategori Best Community Programme Award. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Bridgestone Indonesia merupakan perusahaan yang berhasil dengan sukses menghasilkan sebuah proyek yang fokus pada masyarakat dengan berhasil menurunkan angka kemiskinan, pendidikan yang lebih baik, pertumbuhan bisnis atau keterlibatan masyarakat.

Berikut program CSR Bridgestone Indonesia yang berhasil meraih penghargaan:

Penanaman Hutan Bakau di Muara Gembong  

Bridgestone Indonesia melaui kegiatan ini bertujuan untuk melindungi kembali sekitar 3.500 kehidupan didaerah pesisir melalui penanaman kembali hutan bakau dengan menanam sebanyak 16.040 pohon bakau diarea seluas sekitar 3,8 hektar di daerah pesisir Muara Gembong. Kegiatan ini diluncurkan pada tanggal 17 September 2016 dan bersamaan dalam rangka perayaan ulang tahun Bridgestone Indonesia yang ke-40 dan melibatkan banyak karyawan Bridgestone Indonesia sebagai sukarelawan.

Program ECOPIA Orang Utan  

Bridgestone berkerja sama dengan yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) semenjak tahun 2012 telah membantu rehabilitasi beberapa Orangutan di Kalimantan untuk dipersiapkan kembali ke habitat alaminya di hutan. Kegiatan ini terdiri dari penanaman pohon hutan lindung seluas 1 hektar setiap tahunnya untuk selama 8 tahun dan terlibat dalam mengadopsi sebanyak 2 orangutan: Elder (5,5 tahun) dan Obi (5 tahun) dimana biaya perawatan dan rehabilitasinya ditanggung oleh Bridgestone sampai mereka siap untuk dilepas kembali ke dalam hutan. Bridgestone memberikan kontribusi kepada kegiatan tersebut hingga saat sekarang sudah mencapai sekitar US$1,14 juta (Rp 1,6 milyar).

Memberikan kesempatan kepada remaja menggali potensi dirinya 

Bridgestone semenjak tahun 1981 telah berdedikasi untuk membantu generasi muda mewujudkan potensi dirinya melalui program pendidikan dan training kejuruan selama 2 tahun yaitu Loka Latihan Ketrampilan Bridgestone (LLKBS). Diselenggarakan di pabrik Bridgestone di Bekasi, kampus LLKBS yang baru saja direnovasi dengan memakan biaya sebesar US$111.000, merupakan kampus yang difasilitasi dengan berbagai macam fasilitas praktek termasuk tempat tinggal, ruang kelas, ruang training alat mekanik otomatis dan teknologi kelistrikan hingga fasilitas rekreasi dan tempat ibadah.

Pada bulan Maret tahun 2017, Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen global CSR-nya yang terbaru yaitu “Our Way to Serve” yang fokus pada tiga pilar yaitu: MobilityPeople dan Environment. “Our Way To Serve” merupakan refleksi filosofi perusahaan jangka panjang terhadap Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality) sekaligus menitikberatkan perusahaan terbaik itu bukan hanya melakukan yang terbaik bagi pemangku kepentingannya (stakeholders) saja melainkan secara bersamaan berkontribusi untuk dunia yang lebih baik.

“Bridgestone Indonesia merasa terhormat dengan menerima penghargaan ini yang mengakui komitmen CSR Bridgestone Global yaitu “Our Way to Serve”, menjadikannya sebuah acuan bagi kami mendukung kegiatan masyarakat dimana kami beroperasi untuk bergerak, hidup, berkerja sekaligus bermain,” kata Gaurav Gupta President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia.

 

 



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here