Budhy Lau Optimis Penjualan Daihatsu di Jawa Timur Tetap Tumbuh Ditahun 2018

Surabaya, Otomotif1.com – Penjualan kendaraan Daihatsu untuk wilayah Jawa Timur pada dua bulan pertama ditahun 2018 ini, mulai menunjukkan perbaikan. Setidaknya terbukti pada Januari-Februari 2018, pasar kendaraan di Jawa Timur tumbuh 7 persen, jika dibandingkan dengan dua periode yang sama ditahun lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Regional Manager East Java PT Astra Daihatsu Motor, Budhy Lau di Surabaya Sabtu (24/3). Menurutnya, penjualan Daihatsu sampai dengan Februari 2018 memang terjadi anomali (penyimpangan) market, dan ini memang trend tiap tahun.

Regional Manager East Java PT Daihatsu Astra International Budhy Lau optimis pasar otomotif Daihatsu tumbuh di Jawa Timur.

“Kalau kita lihat pertumbuhan market otomotif dua bulan ini di Jawa Timur Daihatsu mencatat pertumbuhan 21 persen. Pertumbuhan penjualan Daihatsu sendiri karena terdorong oleh masih tingginya penjualan kendaraan LCGC (low Cost Green Car) yaitu Daihatsu Sigra dan Calya,” terangnya.

“Kenapa produk Daihatsu bisa tumbuh ? Karena tahun lalu kan belum ada produk ini,” sambung Budhy.

Namun demikian, Budhy Lau melihat kinerja dua bulan terakhir ini belum bisa dijadikan patokan. Alasanya, penjualan di bulan Januari kenapa bisa mencapai 11.000 an, karena pada bulan Januari hanya kelanjutan (carry over) dari penjualan bulan November dan Desember 2017, sedangkan penjualan Februari yang cenderung merosot karena jumlah hari yang lebih pendek.

“Maret 2018 ini kita perkirakan pasar sudah normal kembali dan saya optimis sampai akhir Maret 2018 marketshare Daihatsu di Jawa Timur ada di 21 persen, dan kami optimis Daihatsu di Jawa Timur masih tumbuh 9 persen untuk tahun 2018,” tandas Budhy.

Penjualan Daihatsu di Jawa Timur pada Januari 2018 mencapai 2.024 unit. Penjualan ini ditopang dari penjualan Grand Max pick-up sebanyak 526 unit, Xenia 510 unit, Sigra 467 unit dan Ayla 262 unit.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here