Bus PO Haryanto Berbalut Stiker Prabowo Sandi, Undang Perhatian Masyarakat

Surabaya, Otomotif1.com – Nama Haji Haryanto pemilik usaha PO Haryanto dan Haryanto Motor, belakangan banyak mengundang perhatian masyarakat di tanah air. Bukan hanya karena pelayanannya yang sangat baik terhadap penumpangnya selama ini, tetapi juga langkah sang empunya yang dinilai banyak di sorot media.

Flasback sejenak, Haji Haryanto adalah anak seorang petani yang juga adalah mantan angota TNI dengan pangkat terahir adalah kopral. Dengan berbekal tabungan senilai  Rp 1 juta, Haryanto memulai usahanya dengan mengoperasikan angkot. Sampai akhirnya memiliki ratusan bus yang melayani route Jakarta,  Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Belakangan berita Haji Haryanto kembali mengemuka, lantaran nazar dirinya terhadap pilihan salah satu Capres.

Dalam nazarnya tersebut, Haji Haryanto akan menjual satu busnya seharga Rp1 Milyar dan uangnya akan disumbangkan kepada fakir miskin, anak-anak yatim piatu dan pesantren jika pasangan Prabowo-Sandi menang dalam Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Haji Haryanto saat meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Kudus, Jawa Tengah.

Baru-baru ini Haji Haryanto kembali menunjukan dukungannya terhadap pasangan Capres 02 ini, dengan membalut bus pariwisata miliknya dengan bergambar penuh Capres Prabowo Sandi.

Tentu saja hal ini mengundang perhatian masyarakat, bahkan fotonya sudah beredar di dunia maya.

Di balik sosoknya yang bersahaja dan sederhana, Haji Haryanto atau yang akrab disapa Pak Haji ini, selalu mengajak kebaikan kepada seluruh karyawannya untuk selalu mengingat Sang Pencipta. Bahkan hal ini diterapkan dalam peraturan perjalanan setiap bus PO Haryanto.

Haji Haryanto sama sekali tidak takut kehilangan konsumen, ketika dirinya menyatakan keberpihakan atas Pilpres 2019 ini.

“Ini adalah sebuah pembelajaran demokrasi, bahwa memihak pada salah satu capres itu adalah salah satu dari hak demokrasi rakyat Indonesia, buat apa malu apalagi takut,” ujarnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here