Caping : Cantiknya Parade Para Usher Otomotif Diajang GIIAS 2018

Tangerang, Otomotif1.com  – Perempuan-perempuan cantik juga cerdas, tampak sibuk di garda depan booth-both kendaraan yang perpajang, yang mengambil bagian dari kegiatan akbar dari gelaran party para penggila otomotif di tanah air dalam ajang GIIAS 2018, yang saat ini tengah berlangsung sejak 2 – 12 Agustus 2018, di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai wanita, mereka nyaris sempurna. Bukan saja karena fisik dan tampangnya, tapi karena kecerdasan mereka dalam melayani beragam pertanyaan dari pengunjung pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini.

Mereka adalah para Usher yang menjadi ujung tombak perusahaan otomotif selama ajang pameran GIIAS 2018 berlangsung. Tapi, mayoritas masyarakat mengenalnya sebagai Sales Promotion Girl (SPG).

Namun, pada faktanya sebutan itu sudah ‘basi’ karena munculnya sebutan-sebutan keren bagi para perempuan cantik ini. SPG di booth Toyota disebut dengan ‘Toyota Pretty’. Sementara di booth Mitsubishi disebut ‘Mitsubishi Ladies’, Lexus disebut Lexus Lady dan di booth Suzuki disebutnya ‘Suzuki Aria’. Di booth Volkswagen (VW) beda lagi. Para SPG disebut brand ambassador.

Sebutan ini tentunya ingin menggiring citra high class para SPG mobil. Karena pada dasarnya tingkat kepiawaian dan kecerdasan mereka jauh dari pengertian SPG yang berkembang di masyarakat. Umumnya mereka tamatan universitas. Paling tidak, masih berkuliah. Itupun bukan dari sembarang universitas.

Sebut saja salah satunya seorang  usher bernama Abigail, mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta terkenal di Jakarta yang menjadi usher di booth Hino.

Gadis cantik kelahiran Jakarta, 20 tahun lalu ini tidak canggung ketika Otomotif1 mengajaknya berbincang-bincang seputar profesi yang saat ini dia tekuni sebagai usher di sebuah truk pabrikan Jepang, Hino.

“Saya senang dengan kerja paruh waktu seperti ini, apalagi disaat kuliah sedang libur panjang,” tutur gadis cantik ini.

Selain Abigail di booth Hino ada Putri (19) yang menjadi Usher di booth kendaraan pabrikan Jerman ini. Gadis cantik yang menjadi brand ambassador VW ini berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia rela datang jauh-jauh dari kota asalnya untuk berkerja sama dengan VW.

“Ini tahun kedua saya bersama VW. Kemarin saya dihubungi teman saya lagi untuk gabung lagi sama VW. Kebetulan kan lagi libur kuliah,” tutur Putri yang tampak menarik dengan kostum biru putihnya. Begitu pula dengan Tya dan Lady. Tya yang adalah salah seorang Toyota Pretty berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti. Sementara Lady, berkuliah di London School of Public Relation, jurusan Mass Communication.

Jadi, bekal mereka tak hanya cantik. Tapi cerdas. Kalau begitu, ‘SPG-SPG’ mobil ini pantasnya diberi sebutan lebih dari seorang SPG, mereka adalah brand ambassador dari sebuah pabrikan otomotif.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here