Cegah Penyebaran Covid-19, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Mulai Produksi Alat Pelindung Wajah

Otomotif1.com – Wabah Covid-19 yang melanda dunia mengundang banyak keprihatinan, karena bukan banyak korban jiwa yang berjatuhan, tetapi juga di bidang ekonomi dan industri begitu terasa dampaknya. Hal inilah nampaknya, yang melatarbelakangin induk dari Mitsubishi di Jepang yaitu Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk memproduksi alat pelindung wajah.

Melalui rilis resminya yang disampaikan, MMC menuliskan untuk membantu mencegah penyebaran virus COVID-19, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Dalam rilisnya tersebut dijelaskan, sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya, dan Jumat, 17 April 2020 yang lalu, MMC telah menyumbangkannya ke kota Okazaki.

Sementara itu, di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

Kemudian, MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kedepannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.(*)

 



UPDATE TERBARU

Related news

All New Ertiga Jadi Produk Unggulan Ekspor Suzuki, Mexico Menjadi Negara Dengan Peminat Paling Tinggi

Otomotif1.com – Sejak diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), All New Ertiga masih menjadi produk LMPV unggulan Suzuki sampai sekarang. Tidak hanya di...

Ragam Prestasi Bersejarah MG di Dunia Hingga Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Otomotif1.com - Industri otomotif menemui awal masa kejayaannya di era 1920an. Dikembangkan oleh pelaku industri di Eropa dan kemudian merambah ke Amerika, persaingan berbagai...

Honda dan Acura Ramaikan Ajang Beijing International Automotive Exibition 2020

Otomotif1.com – Untuk pertama kalinya pasca wabah pandemi Corona melanda China, ajang Beijing International Automotif Exibition 2020 digelar di Kota Beijing. Pada ajang kali ini,...

Hadirkan Varian PHEV, Mitsubishi Motors Desain Ulang New Eclipse Cross

Otomotif1.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menginformasikan bahwa pada Kamis, (17/9/2020) baru saja merilis tampilan pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross yang telah didesain ulang. Berita...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here