Civic Turbonesia Goes To Bandung

 

Bandung, Otomotif1.com – Para pengguna Honda Civic Turbo yang tergabung dalam Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jakarta dan Chapter Bandung, pada 7 April 2018 mengadakan acara Kopdar gabungan, dalam rangka silaturahmi untuk mempererat semangat kekeluaraan antar member CVT.

Diikuti sebanyak 20 unit kendaraan Honda Civic Turbo yang berasal dari dua wilayah propinsi Bandung dan Jakarta, dengan tujuan Gedung Sate, Kota Bandung.

Memulai start dari Rest Area KM 57 tol Cikampek sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan melalukan konvoi menuju Bandung dengan mengikutsertakan carspotter untuk pengambilan dokumentasi dalam baik foto maupun video yang diambil melalui drone dan kamera.

Memulai start dari Rest Area KM 57 tol Cikampek, rombongan melalukan konvoi menuju Gedunng Sate Bandung

“Perjalanan yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam, tanpa menggunakan atribut seperti sirine atau strobo yang mungkin dapat menganggu pengemudi lain, namun factor keselamatan dalam berkendara tetap diutamakan oleh seluruh anggota yang mengikuti konvoi,” ungkap Rizky Pratama, Ketua Umum CVT.

Memasuki Kota Bandung, rombongan diterima langsung oleh coordinator acara Touring CVT Goes to Bandung, yaitu Om Bisma yang didampingi para member dari Chapter Bandung.

Selanjutnya, rombongan konvoi diarahkan, menuju lokasi Kopdar Gabungan untuk mengisi slot parkir yang sudah disiapkan panitia yaitu di Gedung Sate, Bandung.

Di lokasi Gedung Sate yang menjadi ikon Kota Bandung, dan penuh dengan nilai-nilai historis ini, selanjutnya dilakukan sesi foto dan proses pengambilan Video.

Setelah selesai sesi foto dan pengambilan gambar, selanjutnya seluruh kendaraan kembali diarahkan menuju lokasi makan siang bersama yang letaknya berada di Kota Bandung. Beberapa member baru, menggunakan kesempatan ini untuk melakukan Kopdar untuk pertama kalinya.

“Acara ini merupakan satu dari sekian banyak acara lain yang sudah dipersiapkan oleh pengurus CVT, untuk mempertemukan pemilik Honda Civic Turbo yang tergabung dalam komunitas CVT dalam rangka silaturahmi serta menambah keakraban antar member,” imbuh Rizky Pratama.

“Berbagai kegiatan rutin pun dilakukan demi untuk menggalang dan menarik minat para pengguna dan pecinta Civic Turbo, seperti Kopdar Rutin (dimasing masing Chapter), Morning Run, Midnite Run, LebarRun, National Gathering Jogja, Drag race di Sentul sudah menjadi jadwal rutin kami”, jelas Rizky Pratama lagi.

Sekilas Pandang Komunitas Civic Turbo (CVT)

Didirikan pada 10 September 2016 dengan jumlah member Jabodetabek sebanyak 86 orang member sedangkan untuk member nasional saat ini sudah mencapai kurang lebih 300 member.

Saat ini Komunitas Civic Turbonesian sudah memiliki beberapa Chapter diantaranya : Chapter DKI Jakarta-Metro, Chapter Bandung, Chapter Jogja-Jateng, Chapter Jatim, Chapter Medan, Chapter Pekanbaru dan Chapter Palembang.

“Kegiatan Touring Turbonesian Goes to  Bandung inipun bertujuan untuk silaturahmi antar member Chapter Jakarta dan Chapter Bandung, sekaligus sosialisasi dengan masyarakat serta uji kepatuhan berlalu lintas bagi para member kami”, tandas Rizky Pratama.

Beragam even sudah dilakukan sepanjang CVT berdiri termask even pada tahun 2018 yang baru akan dilaksakan seperti Pertamax Turbo Challenge, Ferrari Festival of Speed, Launching Civic Turbo Hatchback dan Hondasoulnation 2018,

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here