Corsa Rindu Touring Hadir Di Kota Surabaya, Sambil Kenalkan Produk Ban Dual Purpose

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sebuah gelaran dengan tema “Rindu Touring” yang dipromotori pabrikan ban Corsa dengan menggandeng produk apparel Respiro yang digelar di 16 kota di seluruh Indonesia, hadir di Kota Surabaya Minggu (22/4).

Gelaran perdana yang gelar secara nasional oleh Corsa dengan menggandeng produk apparel Respiro ini dilakukan untuk melakukan pendekatan dengan komunitas motor di seluruh Indonesia. Sebelum menggelar acara ini di Kota Surabaya, Corsa sudah melakukannya di empat kota di Pulau Jawa, yaitu Bandung, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Sementara Kota Surabaya menjadi kota kelima yang disinggahi.

Kegiatan yang positif ini adalah untuk memotifasi para biker di seluruh Kota Indonesia untuk memaknai positif perjalan touring juga sekaligus memperkenalkan agar lebih dekat produk Corsa kepada komunitas motor.

“Kali ini kami melanjutkan perjalanan kami ke Surabaya. Ini merupakan kota kelima dan masih ada 11 kota lainnya lagi yang akan menjadi tujuan kami. Semoga melalui roadshow ini kami akan bisa mengenal lebih dekat komunitas motor di Indonesia”, tulis Katharine Wianna selaku Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk pada siaran persnya.

Para bikers yang antusias mendengarkan talk show manajemen touring yang digelar Corsa dengan menggandeng produk aparel Respiro.

 

Acara yang diawali dengan riding bareng mulai dari Tugu Pahlawan kemudian mengelilingi Kota Surabaya dan berakhir di Bon Café, Gubeng Kota Surabaya. Antusias acara “Rindu Touring” di Kota Surabaya mendapat sambutan luar biasa dari seluruh biker. Sedikitnya lebih dari 20 komunitas dengan ratusan biker turut andil dalam gelaran acara yag digelar Minggu pagi (22/4).

Usai melakukan riding bareng, kemudian para peserta beristirahat di aula Bon Café yang sudah disediakan pihak panita untuk beristirahat dan registrasi ulang.

Gelaran Rindu Touring akan digelar di 16 kota di seluruh Indonesia, dan Surabaya menjadi kota kelima yang dikunjungi.

 

Selanjutnya para peserta mengikuti talk show yang dipandu Tedy Suryadi dari Respiro yang memberikan informasi sangat bagus berupa manajemen touring kepada para biker.

Menurut Tedy Suryadi seorang biker yang juga Marcom dari Respiro ini mengatakan soal fenomena touring bagi para biker di Indonesia,”Kalau bicara touring di Indonesia ini masih berupa euphoria komunita dan juga pengendaranya, mereka masih berfikir bahwa touring itu adalah segalanya, yang saat ini saya masih melihatnya patokannya itu adalah jarak. Tetapi sebenarnya ada yang lebih dari itu semua, bagaimana touring tidak hanya sekadar jalan dan hura-hura tapi touring memiliki arti yang bermakna bagi si biker sendiri”, ungkap Tedy dengan logat Sunda yang kental.

“Sebenarnya kalau mereka mau menikmati touring itu ada di proses pejalanannya dalam menikmati indahnya Indonesia, kalau hitungan sudah ke situ, touring gak perlu jauh. Mau itungannya Cuma Bandung-Surabaya pun kita lihat tadi visinya mau ngapain, apakah kita mau touring hanya untuk hura-hura, hanya sekadar ngabisin duit atau kita mau touring yang bermanfaat. Kita bisa lihat atau cari daerah-daerah tertinggal, atau tempat-tempat yang membutuhkan bantuan ala kadarnya. Jadi touring yang dilakukan punya arti dan manfaat buat orang lain, selain bisa menikmati perjalanan touring”, lanjut pria humble ini.

Beruntung sekali para biker yang mengikuti “Rindu Touring”, mereka mendapat ilmu juga masukan positif tengang manajemen touring, yang selama ini tujuan dari touring oleh para biker di Indonesia sendiri masih terbilang aktivitas wajib para biker tanpa melihat esensi dibalik arti dari perjalanan touring itu sendiri.

Sementara dari pihak Corsa selaku sponsor utama kegiatan ini yang disampaikan oleh Salomon Manalu, Brand Manager Corsa, merasa puas melihat antusias dan sambutan biker Kota Surabaya sangat luar biasa. Dan Kota Surabaya menjadi kota yang terbanyak peserta yang ikut acara “Rindu Touring” dengan jumlah peserta 200 bikers.

“Padahal target kita hanya 150 maksimal, karena sebelumnya rata-rata peserta hanya 100 an bikers,” ujarnya.

Pada kesempata ini juga Corsa sekaligus memperkenalkan produk ban terbarunya yaitu Corsa Platinum Dual Purpose kepada bikers Kota Surabaya.

Corsa Platinum Dual Puprose madalah ban dengan teknologi terkini dengan perpaduan compound carbon black dan silica, lewat aplikasi teknologi ini bisa menghasilkan kompon 50% lebih awet dari kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban ke aspal.

“Corsa Platinum Dual Purpose sengaja diciptakan untuk kebutuhan touring, yang memiliki pattern lebih tebal dibanding brand lain, kemudian material dengan silica menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah,” jelas Salomon kepada Otomotif1.

“Kesempurnaan teknologi compound ini menghasilkan kestabilan suhu pada ban sehingga performa ban tetap maksimal dan mengurangi gaya gesekan terhadap jalan. Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari Corsa Platinum dual purpose ini adalah kedalaman pola telapak ban diatas rata-rata ban lain menghasilkan usia pakai lebih panjang sehingga daya jelajah ban bertambah hingga 50%. Untuk membuktikannya ini, Jumat (19/4) kemarin kami telah memberangkatkan 9 orang riders untuk menjajal ketangguhan dari Corsa Cross S dual purpose ini untuk menemph perjalanan Jogjakarta-Jakarta selama 3 hari” jelasnya lagi

Acara ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta Rindu Touring, untuk selanjutnya acara Rindu Touring akan digelar usai lebaran nanti dengan mengunjungi Pulau Dewata Bali.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here