Daihatsu Sirion Masih Impor CBU dari Malaysia, Ini Alasannya

Jakarta, Otomotif1.com – Model terbaru Daihatsu All New Sirion baru saja diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air setelah terlebih dahulu kembarannya Perodua Myvi hadir di Malaysia pada November 2017 silam. Ternyata model baru Sirion masih berstatus CBU diipor untuh dari Malaysia. Lalu mengapa Daihatsu Indonesia tidak memproduksi lokal All New Sirion?.

Kehadiran All New Sirion dalam bentuk CBU di Indonesia, menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memproduksi lokal karena perhitungan skala ekonomis yang tidak efisien. Sehingga memilih untuk mengimpor langsung dari Malaysia.

“Sampai saat ini kami belum bisa membuat di Indonesia karena skala ekonomisnya belum mencapai apa yang diharapkan, Akan lebih baik CBU dari Malaysia yang notabane-nya adalah group Daihatsu sendiri (Yaitu Perodua)”, ujar Amelia Tjandra saat acara peluncuran Daihatsu All New Sirion (13/2/2018).

Untuk pasar otomotif Indonesia, permintaan City Car Sirion masih rendah. Dari 12.000 unit yang Perodua Myvi yang diproduksi di Malaysia setuap bulannya, 200 unit untuk Indonesia.

“iya (200 unit perbulan), kalau di Malaysia kan 12 ribu (produksinya)” ucap Amelia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here