Daihatsu Taft Concept akan Lakukan Debut Dunia di Tokyo Auto Salon 2020

Otomotif1.com – Info menarik dari otomotif global di Jepang datang dari pakar mobil kompak yaitu Daihatsu. Pasalnya, Daihatsu akan membawa produk konsep dari Daihatsu Taft diajang Tokyo Auto Salon 2020, yang akan digelar bulan depan.

Daihatsu Taft sendiri bukanlah produk yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Era tahun 80 – 90 an. pernah begitu populer sebagai SUV dengan mesin yang bandel dan irit. Sebagai informasi, Daihatsu Taft sendiri pertama kali hadir dengan model SUV 4×4 pada tahun 1974.

Di Indonesia sendiri Daihatsu Taft terkenal dengan SUV boxy dengan penggerak empat roda, selain itu Daihatsu Taft memiliki varian dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel.

Nah infonya, Daihatsu Jepang, Daihatsu akan menghadirkan kembali Daihatsu Taft meski baru dalam bentuk konsep yang akan diperkenalkan diajang Tokyo Auto Salon 2020. Untuk versi Daihatsu Taft Konsep ini sendiri nantnya adalah versi kendaraan yang ramah lingkungan, selain itu jika melihat model depan dari tampilan Daihatsu Taft ini mengambil dari model Daihatsu WakuWaku, yang pernah diperlihatkan diajang Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober lalu.

Interior Daihatsu Taft Concept.

 

Hal ini dapat dilihat dari model lampu segi delapan dan bumper gemuk, ditambah fender plastic hitam mengotak dan tampilan kaca depan yang tegak dengan jendela samping persegi.

Namun demikian, jika melihat handle pintu memang agak berbeda dengan WakuWaku, yang memiliki gagang pintu belakang tersembunyi, sementara Taft memiliki pegangan tarik biasa.

Pihak Daihatsu Jepang juga mengatakan bahwa Taft hadir dengan sunroof kaca besar dan ruang bagasi yang rata dan mudah digunakan.

Meski tidak ada rincian teknis secara jelas dari rilis resmi Daihatsu Jepang,  tetapi Taft sepertinya menggunakan mesin KF dengan kapasitas 658 cc turbocharged.

Di samping Taft Concept yang akan meramaikan ajang Tokyo Auto Salon 2020, Daihatsu Global nampaknya akan menampilkan banyak pertunjukan dari kendaraan funky untuk produksi tahun 2020, termasuk dua versi Tanto terbaru (Cross Field crossover-esque dan varian Premium dengan kisi-kisi besar), versi accessorised dari Rocky dan Copen GR Sport baru serta dua Hijet yang dimodifikasi van.

Daihatsu Rocky

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here