Daihatsu Terios Wakili Indonesia, Diajang Kompetisi Desain International di Jepang

 

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah terpilih sebagai GDI of The Year di ajang Good Design Indonesia (GDI) 2018 pada Rabu (18/7), Daihatsu Terios adalah salah satu produk otomotif yang didesain oleh putra-putri terbaik bangsa, bersama produk lainnya yang mendapat penghargaan yang sama akan diikut sertakan di ajang G-Mark, yang merupakan kompetisi desain international di Jepang.

Menyingkirkan 253 peserta, All New Daihatsu Terios bersama 19 produk terpilih sebagai yang terbaik di ajang Good Design Indonesia 2018.

Gelaran GDI untuk yang kedua kalinya ini, adalah sebuah acara dua negara sahabat yang diselenggarakan oleh Kementrian Perdagangan (Kemendag) yang bekerja dengan Japan Institute of Design Promotion (JDP).

Lewat ajang GDI ini, nantinya diharapkan bisa mendorong ekspor Indonesia keluar negeri dari produk nonmigas dan meningkatkan standar mutu dalam negeri.

“Good Design Indonesia adalah salah upaya untuk mendorong ekspor nonmigas melalui produk-produk yang berstandar internasional, memiliki desain terbaru dan mengikuti tren dan pasar,” ujar Arlinda, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, lewat siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Kamis (19/7).

Kriteria lain adalah sejalan dengan kriteria yang ditetapkan oleh G-Mark di Jepang karena ketujuh pemenang GDI akan berlomba di sana. β€œDan pemenang diharapkan bisa mendorong perkembangan desain di Indonesia karena desainer produk yang boleh didaftarkan harus orang Indonesia dan produk tersebut juga bisa ditemukan di Indonesia,” tambahnya.

Dan tentunya sebuah kebanggaan bagi PT Daihatsu Astra International sebagai produsen mobil keluarga untuk model Low Sport Utility Vehicle (SUV) All New Terios yang terpilih menjadi GDI of The Year dan mewakili Indonesia diajang G Mark di Jepang.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here