Demi Kenyamanan dan Keamanan Penumpang, Mitsubishi Eclipse Cross Usung Ftur Canggih

Otomotif.com – Mitsubishi Eclipse Cross merupakan salah satu SUV andalan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sebagai SUV yang tampil sporty dan stylish, Eclipse Cross mengusung beragam fitur teknologi terkini.

Bila dirunut ada tiga hal kelebihan Mitsubishi Eclipse Cross, antara lain;

1. Stimulating Design, Modern, Sporty, dan Stylish

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain stylish dan dinamis. Desain muka SUV kompak ini pun bergaya Dynamic Shield sesuai dengan DNA Mitsubishi Motors. Eclipse Cross tampil semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir bergaya coupe, menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua. Bagian ini dirancang khusus tanpa mengurangi pandangan pengendara.

Double Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari Eclipse Cross. Sunroof dapat terbuka keluar untuk pandangan keluar kabin yang lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati nuansa alam. Sementara untuk interiornya, Eclipse Cross dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang dibungkus dengan bahan kulit asli berwarna hita.

2. Sensasi Mengemudi dengan Mesin Powerful

Mitsubishi Eclipse Cross dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter lengkap dengan Turbocharged. Mesin ini diklaim begitu bertenaga dan responsif yang didukung oleh Direct Fuel Injection, Integrated Exhaust Manifold Cylinder Head, Sodium-Filled Exhaust Valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System), dan berbagai fitur canggih lainnya. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Mitsubishi Eclipse Cross datang tidak hanya memberikan nuansa stylish tapi juga kenyamanan mumpuni bagi penggunanya. Ada berbagai macam fitur keamanan yang dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross seperti tujuh buah SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM), dan lainnya. Eclipse Cross juga diklaim memiliki tingkat keselamatan tertinggi, hal ini dibuktikan dengan diraihnya bintang lima dari ASEAN NCAP pada 2018.

Interior New Eclipse Cross PHEV yang akan dipasarkan di Jepang.

3. Fitur Teknologi yang Memudahkan Human Connectivity

Mitsubishi telah melengkapi Eclipse Cross dengan Head Up Display yang berfungsi untuk menayangkan informasi kecepatan, RPM, serta Advance Feature jika diaktifkan. Perangkat yang satu ini pun memiliki warna yang bisa disesuaikan tingkat kecerahannya oleh pengendara.

SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

Saat Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar menjajal mobil ini, dia menjelaskan Mitsubishi Eclipse Cross menyuguhkan sensasi berkendara yang berbeda.

“Eclipse Cross dilengkapi dengan mesin MIVEC 1,5 liter turbo merupakan mesin baru yang dikembangkan oleh Mitsubishi Motors,” ungkap Rifat yang memaparkan Eclipse Cross menggunakan mesin turbo berkode 4B40 DOHC yang menghasilkan tenaga 147 tk pada putaran 5.500 rpm serta torsi 250 Nm pada putaran 2.000 sampai 3.500 rpm.

Yang menarik Eclipse Cross sudah dilengkapi dengan transmisi terbaru yaitu CVT 8-speed dengan Sport Mode. “Ini adalah transmisi terbaru yang baru ada di Eclipse Cross. Transmisi ini meyuguhkan pengendaraan yang sangat halus, tapi juga bisa agresif berkat fitur Sport Mode,” terang Rifat.

Mitsubishi Eclipse Cross, Lokasi Plataran Bromo. Foto : MMKSI

Untuk keselamatan dan keamanan penumpangnya Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan “Advance Safety Feature” di antaranya adalah fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan. Selain itu terdapat fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Untuk kenyamanan dan sistem pengendalian yang akurat terungkap bilamana Eclipse Cross memakai suspensi MacPherson Strut, Coil Spring Twin Tube dengan Torsion Bar Stabilizer di depan serta suspensi Multi Link di belakang. Dampaknya memberikan rasa berkendara yang nyaman. Terbukti beragam kontur jalan yang bergelombang, berkerikil hingga yang berlubang dapat diredam dengan baik oleh kinerja suspensi.

Nah, selama pembelian Mitsubishi Eclipse Cross di bulan Maret 2021 ini akan mendapatkan:
1. Pilihan Program pembiayaan bunga 0% sampai dengan tenor 1 tahun atau gratis asuransi 2 tahun melalui pembiayaan PT Dipo Star Finance (S&K berlaku), atau
2. Program pembiayaan DP rendah mulai 15% dari PT Dipo Star Finance (S&K berlaku)
3. Gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun
4. Gratis kaca film V-Kool. ***

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img