Diam Diam, Suzuki Motor Jatim Kini Punya Team Balap

Surabaya, Otomotif1.com – Sebuah info mengejutkan sekaligus membagakan bagi para penggila motor berlogo ‘S’ di Jawa Timur. Pasalnya, diam-diam Suzuki Motor Jatim sudah menyiapkan sebuah team balap untuk berlaga di ajang Kejuaraan Nasional dan Daerah di wilayah Jawa Timur.

Kabar ini jelas sebuah kejutan bagi bagi pengguna label Suzuki karena info ini muncul ketika sebuah isu tidak sedap disemburkan oleh berita sumir yang tidak jelas tentang ditutupnya dealer Suzuki, yang belakangan cukup panas di kelopak mata.

Dan dengan terbentuknya team balap Suzuki Motor Jatim, membuat berita sumir tersebut menjadi semakin tidak jelas ketika justeru Suzuki malah membangun team balapnya di Jawa Timur.

Namun demikian, sampai saat ini team balap Suzuki masih belum memiliki nama, diharapkan ke depan dalam waktu dekat nama team balap Suzuki Jawa Timur sudah dibuat.

“Jika keterlibaran dalam dunia balap ini tidak hanya ingin menunjukan semangat Suzuki di dunia balap. Tapi juga bisa mewujudkan impian dan bakat anak bangsa juga anak anak Jawa Timur pada khususnya melalui Suzuki untuk dapat berprestasi tidak hanya di level daerah, tapi juga di level nasional bahkan internasional,” ujar Suzuki Motor Jatim, Jumat (18/1).

Terbentuknya team balap ini, merupakan komitmen dari Suzuki Jawa Timur tidak hanya kepada pembalap muda, tapi juga kepada biker Suzuki yang tergabung dalam komunitas Suzuki di Jawa Timur untuk lebih bersemangat meramaikan dan mendukung Suzuki dari berbagai sisi.

Meski sejauh ini masih belum jelas untuk jenis motor apa yang akan diturunkan dan di kelas mana, yang pasti nantinya aka nada dua kelas yang akan diikut sertakan, yaitu kelas standard an tune-up.

“Kami berharap pembalap muda kami dan team balap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Suzuki secara nasional, kami optimis dengan menggunakan motor 150 cc dan turun di dua kelas kami bisa meraih prestasi terbaik, karena kami punya team yang hebat dan mempunyai sejarah yang juga hebat,” imbuh pihak Suzuki Motor Jawa Timur.

Dari pantauan Otomotif1, Suzuki Motor sejak 2018 sudah beberapa kali mengajak para biker dari komunitas Suzuki untuk melakukan track day di Sirkuit Motor Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dan hasilnya memang luar  dugaan. Antusias dan keikutsertaan para biker diajang ini sangat luar biasa.

Dengan seringnya Suzuki Motor Jatim mengadakan track day bersama komunitas Suzuki, memang ada beberapa pertanyaan dibenak para biker Suzuki, kapan akan diperkenalkan divisi yang terkait dengan dunia adu kencang di lintasan ini.

“Paling minggu ini, tenang saja nanti rekan-rekan media, blogger dan komunitas akan saya kabari secepatnya tergantung keputusan management,” pungkas pihak Suzuki Motor Jatim yang namanya enggan disebutkan ini.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here