Dibanderol Mulai Rp 293 Juta, PT SIS Meluncurkan Secara Resmi All New Suzuki Ertiga Hybrid di Jawa Timur

Otomotif1.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dilernya di Jawa Timur PT UMC dan SBT secara resmi memperkenalkan All New Ertiga Hybrid sebagai mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (15/6).

Menurut Managing Director Suzuki Indonesia, Ryohei Matsushita dalam sambutannya mengatakan, dengan mengusung tagline #UntukHariyangLebihBaik, pihaknya menghadirkan All New Suzuki Ertiga Hybrid ini dengan menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan pengembangan serius dari Ertiga dengan 17 perubahan, namun yang paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang ramah lingkungan dan efisiensi BBM,” ujar Ryohei.

Sementara itu menurut penuturan Sales and Marketing Director United Motor Centre, Fredy Teguh yang ditemui media usai peluncuran All New Suzuki Ertiga Hybrid ini mengatakan, mobil berbeda dengan mobil elektrifikasi yang ada saat ini yang seluruh sumber tenaga mengandalkan listrik.Nah, All New Suzuki Ertiga Hybrid ini menggunakan sumber tenaga dari mesin bensin konvensional yang digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium Ion Battery.

“ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti sehingga konsumsi BBM lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan National Dealer Sales 4W Suzuki Indonesia, Reza Ramadhanov yang mengatakan, ditengah tingginya harga BBM, mobil hybrid ini jadi pilihan terbaik bagi nasyarakat Indoesia. Manfaatnya terasa saat kkndisi kemacetan, selain itu juga ramah lingkungan.

Fredy menambahkan, All New Ertiga Hybrid tersedia dalam transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yakni GX dan suzuki sport. Untuk harga on the road wilayah Jawa Timur bulan Juni 2022 yakni tipe SS-AT Rp 316.000 juta, SS-MT Rp 304.500, GX-AT Rp 305.000, dan GX-MT Rp 293.000.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here