Dibanderol Rp 730 Juta Honda Odessey Tawarkan Kemewahan Jet Bisnis Class

 

 

Surabaya, Otomotif1.com – Berbagai prediksi mulai dihembuskan oleh banyak kalangan, tentang perkembangan dan trend dunia otomotif di tanah air. Belakangan berhembus jika segmen crossover dan sport utility vehichle (SUV) ditahun 2018 akan mulai diminati masyarakat, begitu juga untuk jenis kendaraan LCGC yang nampaknya masih tetap menjadi trend ditahun 2018. Jika menilik isu tersebut, apakah ini artinya kendaraan jenis multi purpose vehichle (MPV) mulai ditinggalkan ?

Andai saja kita melihat data Gaikindo tentang penjualan pada Februari 2018, tercatat penjualan SUV sebesar 26 ribu unit, sedangkan MPV berada diangka 61 ribu unit, rasanya tidak mungkin SUV akan menggeser penjualan MPV ditahun 2018.

Pantas saja rasanya, jika PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Odyssey pada awal Maret 2018 di Jakarta. Karena HPM sadar, jenis kendaraan MPV masih menjadi kue terbesar bagi agen pemegang merek (APM).

Eksterior

Honda memberikan banyak perubahan pada New Honda Odyssey, baik pada eksterior maupun interior yang semakin stylish, ditambah beragam fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan MPV premium ini. Sebut saja perubahan mencolok dapat dilihat dari bumper depan dengan desain terbaru, ditambah grill depan dan pelek roda berukuran 17 inchi.

Pada pencahayaan, New Honda Odyssey juga dilengkapi LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish, yang semakin memperkuat aksen dinamis. Untuk meningkatkan visibilitas, New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light untuk penerangan yang maksimal.

Bergeser pada bagian buritan, desain baru New Honda Odyssey dapat dilihat pada Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish yang menambah kesan stylish pada eksteriornya.

Interior

Kenyamanan berkendara di malam hari semakin aman dengan disematkannya Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

Aura mewah langsung terlihat begitu masuk ke dalam kabin. Dashboard dengan desain terkini dilengkapi dengan tombol-tombol yang mudah dijangkau. Pengemudi sangat dimanjakan dengan berbagai fitur.

 

Untuk memudahkan akses ke dalam kabin, Honda menggunakan Ultra Low Floor Platform. Sementara akses keluar masuk penumpang semakin nyaman, karena Honda memasangkan pintu geser (power sliding door) yang lebar, ditambah kesan cozy dengan adanya Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan di malam hari.

Kabin mewah terasa bukan hanya pada baris depan, tapi juga terasa sampai baris belakang

 

Kesan mewah semakin nampak ketika kita melongok ke dalam kabin New Honda Odessey. Bukan hanya pada bagian depan, namun pada bagian baris bangku kedua kesan mewah itu begitu kental. New Honda Odyssey yang dilengkapi Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia.

Jok Honda Odessey akan membuat penumpangnya seakan merasakan duduk di sebuah sofa mewah. Lebih menarik lagi ternyata bangku baris kedua disebut Honda 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Leg room alias ruang kaki sangat lebar. Bangku ini bisa direbahkan jauh ke belakang. Mirip bangku kelas bisnis di pesawat.

Sementara baris ketiga dapat dilipat dengan mudah untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder.

Dapur Pacu

New Honda Odyssey dibekali mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan.

Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar EURO 4. Fitur Eco Assist dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara.

Fitur Kesalamatan

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 Airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Honda Odyssey juga dilengkapi Smart Parking Assist System, yaitu teknologi pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit.

New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna, terdiri dari Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru yaitu Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl.

New Honda Odyssey dijual dengan harga (OTR DKI Jakarta) Rp 720.000.000,- untuk warna Super Platinum Metallic dan Rp 723.000.000,- untuk warna lainnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here