Dibuat Hanya Satu Warna, Dibanderol Rp 660 Juta Edisi Terbatas Yamaha YZF R1 GYTR Ludes Terjual

Otomotif1.com – Memperingati 20 tahun Yamaha YZF-R1, orang-orang di Yamaha dan tim Suzuki 8-Hour Endurance, sepakat untuk memproduksi massal terbatas untuk produk Yamaha YZF-R1 GYTR. Uniknya Yamaha hanya memproduksi motor ini sebanyak 20 unit saja, dan hebatnya hanya dalam tempo kurang dari 24 jam ludes terjual.

GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) sendiri adalah tim resmi Yamaha yang berjaya diajang World Endurance Championship.

Mengapa tim ini begitu istimewa? Karena mereka telah berhasil mendapatkan kemenangan keempat mereka di balapan ketahanan Suzuka 8-Jam tahun ini. Jadi, apa tempat lain untuk membuktikan pembangun superbike terbaik Anda selain Jepang.

Agar lebih jelas kenapa anda harus membayar mahal motor yang di banderol € 39.500, ada baiknya kita tengok dulu fitur apa saja yang membuatnya begitu mahal.

Yamaha YZF-R1 GYTR memiliki sistem pembuangannya alias knalpot yang menggunakan bahan titanium Akrapovic EVO2. Hebatnya, knalpot ini sama dengan yang digunakan diajak World Endurance Championship (EWC).

Kemudian, seluruh sistem pengeremannya dari Brembo dan suspensi adalah seperangkat Ohlins yang memiliki spesifikasi khusus untuk ajajng race. Selain itu, anda juga mendapatkan satu set fairing serat karbon dan satu set ban slick Bridgestone yang siap untuk di lintasan.

Selain bagian atas-spesifikasi, motor ini dilengkapi dengan plat khusus yang diukir dengan nomor unit, lengkap sertifikat keaslian.

Singkatnya, ke-20 unit GYTR YZF-R1 ini disatukan oleh kru yang sama yang merawat dan membangun unit sepeda motor khusus untuk ajang EWC.

Jika anda memilih untuk membangun motor ini sendiri, anda akan mendapatkan jumlah biaya yang hampir sama dengan anda membeli motor ini langsung dari pabrikannya.

Jelasnya, Yamaha versi GYTR ini memang sangat berharga, karena Yamaha sama sekali tidak akan membuatnya kembali untuk umum.

Jika warna atau harganya terlalu mahal untuk kocek Anda, masih ada versi stok dari Yamaha YZF-R1 yang dijual seharga $ 16.699 atau setara dengan harga Rp 275 juta dan masih memiliki sedikit aura untuk di lintasan balap.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here