Dibuka Kepala Disperindag Jatim, 30 Brand Ikut Meriahkan IIMS Surabaya 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 jadi ajang pamungkas gelaran pameran akbar otomotif sepanjang tahun 2019 yang digelar di tanah air. Kemeriahan IIMS Surabaya 2019 yang menjadi barometer para pecinta otomotif, juga konsumen otomotif di tanah air khususnya Indonesia Timur, yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan, Rabu (30/10).

Dalam kesempatan tersebut, Drajat didampingi oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jatim Budi Priyo, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dan Suharto selaku Direktur SDM PT Pembangkit Jawa Bali. Turut hadir pada acara seremoni pembukaan IIMS Surabaya 2019 General Manager PT PLN UID Jawa Timur, Bob Saril dan perwakilan APM roda dua dan roda empat yang ikut dalam ajang tahun ini.

Dalam sambutannya, Kepala Disperindag Jatim, Drajat Irawan menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur pada semester satu di tahun 2019 jauh lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu sekitar 5,64 % dengan inflasi sebesar 1,3%.

“Industri otomotif memberikan sumbangan yang tidak sedikit pada tahun 2019, yaitu sekitar 5,86 trilyun dari PDRB,” ujar Drajat dalam sambutan singkatannya sesaat sebelum membuka pameran IIMS Surabaya 2019, Rabu (30/10).

“Tentunya ini peluang yang bagus untuk mengembangkan industry otomotif di daerah Jawa Timur. Dari data yang saya peroleh, setidaknya ada 250 lebih industry part asesoris kendaraan di Jawa Timur. Kami berharap dengan penyelenggaraan IIMS Surabaya 2019 ini bisa mebawa calon-calon investor otomotif ke Jawa Timur,” sambungnya lagi.

Usai membuka pameran IIMS Surabaya 2019, kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing booth peserta.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, IIMS Surabaya telah menjadi barometer pameran otomotif, khususnya di Jawa Timur. Hal ini bisa dilihat dari gelaran IIMS Surabaya 2019 yang menjadi gelaran ke-10 kalinya yang dilakukan oleh Dyandra Promosindo.

“Tahun 2018 lalu, IIMS Surabaya dihadiri sekitar 24.092 orang pengunjung dari Surabaya dan sekitarnya, dan sukses membukukan transaksi sebesar Rp226.606.070.000 dengan total kendaraan terjual sebanyak 884 unit. Dan saya saya harapkan, meski kondisi penjualan kendaraan di tahun 2019 sedikit menurut, namun di akhir tahun 2019 ini semoga saja sedikit lebih baik dari tahun 2018,” jelasnya.

Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai salah satu ajang pameran otomotif terbesar dan bergengsi di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur seperti di Surabaya, memang terus berbenah dengan banyak menghadirkan kemasan yang berbeda setiap tahunnya, sehingga masyarakat tidak jemu dan jenuh untuk datang kembali ke ajang tahunan ini.

Oada tahun 2019 ini IIMS Surabaya diikuti sebanyak 30 perusahaan dan deretan brand mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat termasuk beberapa produk after market. Beberapa ATPM yang ikut dalam IIMS Surabaya 2019 kali ini seperti, Astra Daihatsu, Benelli, Nissan-Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Triumph, Vespa, Volkwagen dan Wuling Motors.

Selain itu masih ada beberapa brand asesoris seperti AkiXpres, Motoriser, PPS Autoshine, Planetban, Sharp, Sonax dan Thule.

“Sukses ajang IIMS Surabaya 2019 ini tidak lepas dari peran serta PLN sebagai sponsor yang menghadirkan teknologi kendaraan listrik, Tugu Insurance serta Pegadaian selaku official leasing partner,” tutup Hendra.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here