Didukung Dealer Wuling Jawa Tengah, Confero Owner Community (COC) Jawa Tengah Terbentuk

 

Semarang, Otomotif1.com – Meski keberadaan Wuling Confero mobil pabrikan asal RRC ini masuk ke pasar otomotif di tanah air, namun belum lama ini para pengguna dan pecinta kendaraan MPV ini sudah memiliki massa yang cukup lumayan banyak. Terbukti, sebagai dengan dideklarasikannya Confero Owner Community (COC) Jawa Tengah.

Tepat pada hari Minggu (25/3), Confero Owner Community (COC) Jawa Tengah yang merupakan komunitas para pemilik Wuling Confero di area Jawa Tengah, mendeklarasikan diri dengan dihadiri oleh 14 pemilik Confero dari sekitar 35 member yang sudah terdaftar di COC Jateng, sampai dengan April 2018.

Secara aklamasi juga telah disepakati Adi Tanu yang terpilih sebagai Ketua COC Jateng. Saat ini jumlah member mayoritas COC Jateng berasal dari Kota Semarang, selain ada pula dari Kota Solo, Demak, Ungaran dan Kendal.

Acara deklarasi sendiri diadakan di area BSB Mijen Semarang dan acara ini didukung penuh dari pihak dealer Wuling area Jateng yaitu PT AJM.

Komunitas ini berawal dari sekumpulan para pemilik Wuling Confero di wilayah Semarang dan Solo yang kemudian membuat group Whatsapp. Lewat obrolan dan perjumpaan di sosial media tersebut, selain memiliki kepentingan yang sama dan keinginan untuk menambah persaudaraan, maka sepakatlah untuk membentuk komunitas yang dapat saling membantu mengatasi kesulitan yang dihadap para pemilik Wuling Confero tersebut. Mengingat Wuling Confero adalah produk otomotif yang terbilang baru di tanah air.

Harapannya, tentu saja lewat komunitas ini akan menjadi jembatan antara kepentingan owner (pemilik) dengan pihak pabrikan SGMW selaku produsen mobil Wuling yang diwakili oleh dealer di daerah Jawa Tengah.

Sebagai informasi, satu bulan sebelum acara deklarasi ini, tepatnya pada 25 Februari 2018, COC Jateng sudah mengadakan “One Day Touring” dengan mengambil start dari Rest Area Tol Ungaran menuju Taman Wisata Kopeng (Salatiga). Acara ini diikuti oleh 9 kendaraan Wuling Confero sambil mengajak keluarga masing-masing.

Pengurus COC Jateng telah menggarisbawahi bahwa tujuan berkomunitas ini bukan sekadar hura-hura, karena memiliki kendaraan dengan merek yang sama. Tapi dengan berkomunitas seluruh member COC Jateng agar bisa semakin dekat dengan keluarga, untuk dapat menikmati nyamannya berkendara dengan Wuling Confero, selain itu juga agar tetap menjaga kebersamaan dengan pengendara lain di jalan dengan mematuhi segala aturan dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga keselamatan dalam berkendara tetap menjadi prioritas utama.

Dalam acara ini rencananya akan ikut bergabung beberapa owner Confero dari area Yogyakarta . Yang masih menjadi harapan sekaligus PR bagi COC Jateng adalah bisa menjadi komunitas yang lebih menguntungkan bagi anggotanya dalam hal teknis serta persaudaraan dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bersama.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here