Dihadiri 30.000 Orang, The 2nd Indonesia Autovaganza Sukses Digelar

 

Tangerang Selatan, Otomotif1.com – Gelaran acara tahunan The 2nd Indonesia Autovaganza yang berlangsung 7-8 Juli 2018 meraih sukses besar. Acara yang berlangsung di QBig BSD City Mall berlangsung meriah sejak pagi hari dihari kedua atau hari terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh Munawar Chalil, Group Editor-in Chief and publisher PT Ekuator Media Vaganza (PT EMV) selaku penerbit majalah Carvaganza, carvaganza.com dan motovaganza.com.

“Kami bangga event Indonesia Autovaganza sudah mulai dikenal masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung dan antusiasme peserta, baik dari pihak brand maupun komunitas, selama dua hari ini,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Otomotif1.

Raungan suara berbagai kendaraan berkapasitas besar menjadi pembuka hari kedua sekaligus Sunday Morning Ride yang membuat meriah dan semaraknya gelaran ini. Mulai dari Cleveland, Triumph, Harley Davidson, BMW Motorrad, Ducati dan Royal Enfield.

Menurut informasi yang kami terima, sedikitnya ada 600 Moge yang turun mengikuti Sunday Morning Ride yang datang dari dua titik kumpul berbeda (Triump Kemang dan Cleveland Bintaro), yang datang nyaris bersamaan di QBig BSD, City Mall.

Jika biasanya para rider moge gatal untuk melesat di jalan kosong, kali ini Cleveland memberikan tantangan di acara Slow Ride. Mereka diminta untuk mengendarai Cleveland Tha Ace Deluxe dan Cleveland Misfit 250cc sepelan mungkin. Tantangan ini tentu saja tak mudah. Para rider harus fokus untuk menjaga keseimbangan.

Sore harinya, sekitar 150 anggota FK3O (Forum Komunikasi dan Komunitas Klub Otomotif) berkumpul di The 2nd Indonesia Autovaganza untuk mengadakan halal bihalal. FK3O merupakan kumpulan beberapa klub seperti PCI (Porsche Club Indonesia), GCI (Grey Car Indonesia), InaGO (Indonesian Getz Owner), CALSIC (Calya Sigra Indonesia Community), LCC (Ladies Car Community), AXF Club (Avanza Xenia Fans Club), TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), JFC (Jazz Fit Club) dan banyak lagi.

Berbagai kompetisi dan ajang pamer berlangsung seru di ajang tahunan ini, seperti Vespa Pick Award, Indonesia Auto Modified dan Show Off Custom Bike. Pada Vespa Pick Award, Scooter99 – rumah modifikasi Vespa yang sudah punya reputasi baik di Indonesia maupun dunia – memilih lima motor Vespa terbaik.

Sementara itu, HIN melakukan penjurian untuk menentukan pemenang Indonesia Auto Modified.  Sementara Gastank memamerkan 24 motor custom terbaik untuk Show Off Custom Bike.

The 2nd Indonesia Autovaganza juga mendapat kehormatan menjadi tempat premiere dua model Triumph di Indonesia: Triumph Bonneville Speedmaster dan Triumph Tiger 800 XCX. Tak hanya itu, pengunjung acara ini juga dapat melihat langsung Royal Enfield Classic 500 Custom milik Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo, serta Land Rover County yang sempat digunakan Presiden ketika meresmikan Jalan Tol Becakayu.

Total pengunjung The 2nd Indonesia Autovaganza kali ini mencapai hampir 30.000 orang. Dengan kata lain, jumlahnya meningkat lebih dari 100% dibandingkan Indonesia Autovaganza pertama.

“Melihat animo pengunjung yang meningkat pesat, kami merencanakan The 3rd Indonesia Autovaganza tahun depan akan lebih banyak konten dan peserta. Dan pastinya akan lebih meriah dari tahun ini. Kami berterima kasih kepada Toyota, Daihatsu, Mazda, Mitsubishi, BMW Motorrad, Ducati Indonesia, Astra Honda Motor, Motoguzzi, Vespa, Cleveland, Triumph dan peserta lain yang telah membantu acara ini dapat terselenggara dengan baik. Terima kasih pula kepada bank bjb yang mendukung penuh The 2nd Indonesia Autovaganza,” pungkas Chalil.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here