Dihadiri Dua Pembalapnya, Honda Resmi Meluncurkan Tim MotoGP Repshol Honda 2020 di Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Ada yang istimewa dalam acara peluncuran Honda CRF1100LL Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rebel, hari Selasa (4/2), di Jakarta, turut dihadiri pula oleh pembalap MotoGP dari Tim Repsol honda, Marc Marquez dan Alex Marquez. Kedua juara dunia ini disambut hangat kedatangannya di ibukota Jakarta.

Kehadiran pembalap MotoGP Marc Marquez dan pembalap pemula Alex Marquez kali ini sekaligus meluncurkan Honda RC213V yang akan digunakannya dalam balap MotoGP 2020, menjelang tes resmi pertamanya ditahun ini.

Tetsuhiro Kuwata, General Manager Race Operations Management Division Honda Racing Corporation (HRC), Alberto Puig, Repsol Honda Team Manager dan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, turut hadir pula bersama Marc Marquez dan Alex Marquez

Setelah mencatat rekor Triple Crown tiga kali berturut-turut diantara 25 pabrikan di tingkat tertinggi balap motor dunia, kedatangan pembalap Juara Dunia Moto2 Alex Marquez ke Tim Repsol Honda memberikan keyakinan yang tinggi dalam menghadapi musim balapan tahun ini.

Dengan 309 kemenangan di kelas utama, Honda telah membuktikan diri sebagai kekuatan yang dominan dalam balap Grand Prix dan telah bekerja selama periode musim dingin secara intensif untuk memastikan bahwa 2020 dapat melanjutkan tren ini.

Marc Marquez dan Alex Marquez saat ini akan memulai persiapan terakhirnya untuk Tes Sepang (07 Februari – 09 Februari) di mana ia dan RC213V akan memulai debutnya di 2020 untuk pertama kalinya di lintasan balap. Akhirnya, musim MotoGP ™ 2020 yang penuh diterangi oleh sorotan lampu siap dimulai di Qatar (05 – 08 Maret).

Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP, menyatakan senang sekali bisa kembali dan hadir di Indonesia dan bertemu langsung dengan para penggemarnya. Dalam rangkaian peluncuran Tim Repsol Honda dan HRC

“Saya senang bisa datang ke Indonesia lagi, suasana di sini tidak seperti ditempat lain dan suatu hal yang luar biasa bagi saya untuk dapat meluncurkan upaya Tim kami di tahun 2020. Peluncuran yang kami memang miliki selalu penting bagi kami untuk membantu diri kami kembali ke ritme musim,” ujar Maquez.

Lebih jauh Marquez menambahkan, “Kami mendekati tahun ini sama seperti saat terakhir kali dan yang sebelumnya, dengan fokus penuh dan siap bekerja dengan Tim Repsol Honda untuk mencapai yang terbaik yang kami bisa. Bersama dengan HRC dan Repsol kami telah mencapai hal-hal luar biasa dan melanjutkan kesuksesan ini adalah sumber motivasi yang besar bagi saya, dan sekarang saya ingin memulai musim lain dan bersaing lagi dengan RC213V,” sambungnya.

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh Alex Marquez, Juara Dunia Moto2, yang menyatakan dirinya telah siap untuk menapakkan kaki ke garasi untuk pertama kalinya bersama Tim Repsol Honda.

“Ini sebuah keistimewaan bagi saya untuk dapat menjadi bagian dari keluarga Tim Repsol Honda. Saya memiliki perasaan khusus saat melangkahkan kaki di garasi untuk pertama kalinya, bekerja dengan tim saya untuk pertama kalinya dan sekarang bertemu dengan dunia saat peluncuran, saya benar-benar merasakan menjadi bagian dari Tim Repsol Honda.” Ujar Alex Marquez.

Alex sendiri menyadari, ada banyak yang harus dipelajari dan dicapai pada tahun 2020 tetapi Alex berusaha mengabdikan diri agar dapat memberikan yang terbaik.

“Saya akan mencoba untuk terus meningkatkan kemampuan dan belajar setiap hari, kami berharap dapat melewati musim yang besar ini tahap demi tahap.” Tukas Alex lagi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Tetsuhiro Kuwata, Director yang juga merangkap General Manager Race Operation Management Divisioan HRC mengatakan, ‘Tahun lalu kami menghadirkan tim kami di Madrid, untuk merayakan hari ulang tahun kami yang ke 25 tahun dengan Repsol. Sekarang, untuk yang kelima kalinya, kami secara officially menghadirkan tim kami dinegara yang indah ini, Indonesia. Dan sekali lagi, Kota Jakarta yang Indah ini menyambut kami” tuturnya.

Setelah mencapai targetnya untuk memenangkan The Triple Crown pada musim lalu, Tetsuhiro dengan bangga menghadirkan kembali tim nya yang akan berlaga di MotoGP 2020, Marc Marquez, dimusim yang lalu (2019), memenangkan MotoGP untuk yang keenam kalinya, sementara Honda berhasil mengamankan gelarnya sebagai konstruktor dan Tim.

“Marc terus memecahkan rekor setiap tahunnya, dan kami berharap dia bisa terus melanjutkan untuk memberikan kami banyak momen terbaik dimasa yang akan datang.” Ungkap Tetsuhiro dalam sambutannya.

Saat ini Marc masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera dan menjalani operasi pada bahunya, Tetsuhiro merasa bersyukur karena Marc mampu memberikan upaya yang luar biasa pada saat masuk dan keluar dari sirkuit.

“Untuk tahun 2020 ini kami memiliki pembalap baru, Sejak 2013 ketika Marc dating ke Tim Repsol Honda, kami tidak memiliki pembalap pemula. Sekarang saatnya bagi juara dunia dua kali Moto2 dan Moto3, Alex Marquez, untuk bergabung dengan kami,” ujar Tetsuhiro menjelaskan.

Alex sudah bersama Tim Repsol Honda sejak tahun 2014 yang lalu, pada saat musim pertama mereka di Moto3 dan meraih gelar bersama. Kali ini tantangannya lebih besar, Alex perlu waktu untuk mempelajari sepeda motornya, tim, dan beberapa kategori.

“Kami ingin dapat memberikan Alex semua yang dibutuhkannya serta sambutan hangat kepada tim terbaik didunia ini,” Lanjut Tetsuhiro

Kedua pembalap brilliant ini pantas mendapatkan perlengkapan terbaik untuk memperoleh kesuksesan di musim yang baru ini,

“Dan tugas kami adalah untuk mewujudkan agar hal itu bias terjadi. Para teknisi kami di Jepang dan tim kami diseluruh dunia sudah melakukan tugasnya dengan sangat mengesankan. Dan saya yakin kami dapat melakukannya lagi kali ini,” pungkas Tetsuhiro menutup pembicaraan.

 

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

Produk Yamaha Jadi Pilihan Utama Dinas Kesehatan Tulungagung

Otomotif1.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung melakukan pemesanan 8 unit sepeda motor Yamaha sebagai penunjang kegiatan oeprasional mereka, ditengah pandemi Covid-19. Kelima unit yang...

BMW Astra Kembali Hadirkan ‘Best Offer Ever 2020’. Apa Saja Penawaran Menariknya?

Otomotif1.com - Ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini, BMW Astra kembali menghadirkan “BMW Astra Best Offer Ever” yang diluncurkan pada 17-18 Oktober...

Dapatkan Diskon 20% Dari Layanan Toyota Aftersales

Otomotif1.com – PT Toyota-Astra Motor menyelenggarakan special aftersales program dengan tema “Health & Safety Campaign” yang akan berlangsung selama Oktober hingga Desember 2020, yang...

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here