Diproduksi di Indonesia, Generasi Baru Nissan Grand Livina Berbasis Xpander Akan Melucur Januari 2019

 

Surabaya, Otomotif1.com – Nissan adalah sebuah brand besar dari otomotif Jepang yang bersama sekutunya bertengger di tiga besar sebagai raksasa otomotif di dunia. Dibawah kepemimpinan Carlos Ghosn, menurut laporan dari Nikkei, saat ini Nissan tengah mempersiapkan model terbaru dari generasi baru Grand Livina yang akan memulai debutnya Januari 2019.

Isu tentang kemunculan generasi bari Nissan Grand Livina dengan sasis Mitsubishi Xpander, nampaknya bukan isapan jempol lagi. Setelah selama ini penjualan Nissan di Indonesia sama sekali tidak memperlihatkan prospek yang bagus.

Sedikit menengok penjualan Nissan di dalam negeri, meski pada tahun 2017, penjualan Nissan di Indonesia sempat mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari 13.153 unit menjadi 14.488 unit. Namun, untuk segmen di kelas bawah, seperti Datsun terjun bebas sebesar 59 persen dari 25.483 unit menyisakan hanya 10.484 unit. Ini artinya, dari penjualan kedua merek PT Nissan Motor Indonesia terjun bebas mencapai 45 persen dari semula 38.636 unit menjadi 24.974 unit saja.

Nampaknya hal inilah yang mengompori Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk segera melepas generasi terbaru dari produck yang menjdadi andalannyanya selama ini, yaitu Grand Livina. Dan jika tidak ada perubahan lagi, peluncuran itu akan dilakukan pada Januari 2019 generasi terbaru dari Grand Livina yang menggunakan sasis Mitsubishi Xpander.

Jika melihat dari bayangan gambar yang terlihat, MPV dengan body monocoque tidak akan memiliki perbedaan eksternal yang jelas dengan body Mitsubishi Xpander. Perubahan paling mencolok justeru telihat pada bemper dan lampu yang unik. Dari gambar rendering yang muncul sendiri, nampak Nissan Gran Livina generasi terbaru ini menampilkan gril gerak V-X dan lampu depan X-Trail disertai dengan Daytime Running Light berbentuk ‘bumerang’.

Nissan Grand Livina 2019 generasi terbaru ini akan memiliki panjang sekitar 4,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Memiliki wheelbase 2,8 meter dan jumlah penumpang 7-seat.

Untuk kapasitas mesin, Grand Livini generasi terbaru ini akan menggunakan mesin bensin 4-silinder MIVEC 4 liter 1,5 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Menggunakan dua percepatan yaitu 5-speed manual dan 4-speed otomatis bisa menjadi pilihan bagi konsumennya.

Nissan Grand Livina generasi berikutnya akan diproduksi bersama Mitsubishi Xpander di pabrik barunya di Bekasi, Indonesia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here