Setelah Dites Di India, Mungkinkah Baojun 530 Diboyong Ke Indonesia

 

New Delhi, Otomotif1.com – Desas-desus mengenai produk SUV dengan label Baojun 530 yang diproduksi SAIC yang di Indonesia menggunakan brand Wuling, nampaknya sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Pasalnya, baru-baru ini lewat MG Motor India, seperti dilansir Autocar India sebuah penampakan dari uji test Baojun 530 tengah berlangsung di India, dan infonya akan mulai dipasarkan awal tahun depan.

Dari sumber MG Motor India yang dapat dipercaya, Baojun 530 yang ditawarkan di India akan berbeda dengan yang sudah beredar di Cina.

“Produk Baojun 530 yang kami tawakan untuk pasar India, sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan pasar di India, kami sedikit akan merekayasa ulang dari segi desain,” ujarnya.

Spy shot dari uji test Baojun 530 di India baru-baru ini. (foto : autocarindia.com)

 

Mobil jenis SUV Baojun 530 yang mengawali debut perdananya di Tiongkok pada Maret 2018 ini, memiliki dimensi panjang 4,655 mm, lebar 1,835 mm dan tinggi 1,760mm. Jika melihat gambar yang terpampang, sedikit lebih besar dari Jeep Compass, namun sedikit lebih kecil dari Skoda Kodiaq.

Untuk harga sendiri, menurut pihak MG Motor India Baojun 530 yang ditawarkan harganya akan berada di bawah Hyundai Creta.

Secara desain, Baojun 530 memiliki desain eksterior yang cukup berani contohnya saja untuk tampilan depan. Lampu depan utama ditempatkan di bumper dengan LED DRL diposisikan di kedua sisi grille atas ditambah dengan lampu depan yang menyipit.

Baojun 530 memiliki interior yang cukup mewah dengan beragam panel full electrik.

 

Kemudian jika dilihat dari sisi samping, garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang kemudian menyambung pada lampu rem, sangat mirip dengan desain Audi Q3/Q5/Q7.

Pada bagian interior, Baojun 530 menyusung dua warna (dual-tone). Desain dasbor sangat berkelas dan mewah, dilengkapi dengan sistem infotaimen touch-screen yang berdiri sendiri. Jok pada Baojun 530 sudah dibalut dengan kulit, dan panorama sunroof melengkapi kemewahan interior SUV ini.

Kursi elektrik serta speaker dari Harman Infinity semakin menambah elegan dan berkelas SUV yang banyak diharapkan bisa hadir di pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, untuk sistem keamanan SUV ini sudah dilengkapi airbag yang terpasang didepan dan keempat sisi dari depan sampai ke bangku tengah, dan sudah dilengkapi dengan electric parking. Jadi janghan anda akan melihat handle rem tangan lagi pada SUV ini.

Dilengkapi dengan sunroof panoramik membuat mobil ini nampak lapang dibagian tengah.

 

Di Cina, pilihan mesin untuk Baojun 530 tersedia dalam dua pilihan, yaitu 1,8 L dan 1,5 L turbocharged bermesin bensin, dengan enam kecepatan serta tiga sistem transmisi manual dan otomatis mirip dengan yang disematkan pada Wuling Cortez.

Namun untuk pasar India, Baojun 530 akan menggunakan mesin diesel 2.0 L Multijet II dari FCA India.

Pada Mei 2018 lalu ketika tengah berlangsung acara Family Festival yang digelar di Kota Surabaya, Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia mengatakan, sampai saat ini Wuling masih fokus pada penjualan kedua produknya yaitu Confero dan Cortez.

Baojun 530 bukan hanya mewah dari sisi bagian dalam.

 

“Tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengeluarkan produk SUV, karena melihat tren penjualan SUV yang terus meningkat. Dan ini tentunya peluang yang bagus kedepanknya,” ungkap Dian kepada Otomotif1, di Surabaya.

Nampaknya, jika melihat dari pernyataan tersebut adalah sebuah sinyal positif kemungkinan Wuling Motors Indonesia akan memboyong model Baojun 530 hanya tinggal menunggu waktu saja.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here