Ditonton 1 Juta Viewer, MG Motor Indonesia Siap Lebarkan Sayap ke Surabaya Dalam Waktu Dekat

Surabaya, Otomotif1.com – Mobil asal negeri Ratu Elizabeth, Inggris,MG yang pada Maret 2020 lalu resmi meluncurkan produk pertamanya untuk pasar Indonesia yaitu, MG ZS melalui distributor resminya di Indonesia MG Motor Indonesia , siap melebarkan sayapnya untuk pasar Surabaya.

Informasi ini diunggap langsung oleh Arief Syarifudin, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia saat melangsungkan IG Live pada 5 Mei 2020.

Dari keterangan yang terangkum, Arief Syarifudin menjelaskan selain tentang alur pelayanan MG Motor Indonesia selama wabah pandemik Covid-19 dan berlansungnya PSBB di Indonesia, yang saat ini sudah diberlakukan oleh lima dealernya yang berada di Jabodetabek dan Bandung, Arief juga mengungkap keinginannya untuk melebarkan sayap outlet MG Motor Indonesia ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Cirebon,Medan dan Bali dalam waktu dekat.

Bukan tanpa sebab keinginan produsen otomotif yang berafiliasi dengan SAIC Motor Corp asal China ini untuk melakukan ekspansi ke Surabaya, Cirebon dan Medan di tengah pandemik Covid-19, MG. Hal ini diungkap langsung Arief Syarifudin karena penerimaan masyarakat Indonesia terhadap kehadiran produk perdana MG  ZS yang diluncurkan pada 24 Maret 2020 lalu di Jakarta.

“Respon masyarakat saat peluncuran perdana produk MG ZS di Jakarta beberapa waktu lalu, yang dilangsungkan secara virtual, ditonton oleh 1 juta lebih viewer. Inilah salah satunya yang membuat kami yakin produk kami diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Arief mengatakan tentang rencana ekspansi outletnya untuk wilayah Cirebon, Surabaya dan Medan akan dilakukan sebelum Juli 2020.

Rencana pembukaan outlet MG Motor Indonesia memang sudah menjadi rencana awal ketika peluncuran MG ZS beberapa waktu di Jakarta. Ketika itu Arief Syarifudin mengungkapkan rencana untuk membuka outlet akan di fokuskan di Pulau Jawa secara keseluruhan dan Pulau Bali.

“Target kami realistis saja, karena saat ini berbarengan dengan adanya wabah virus Corona,” ujarnya saat ini.

Untuk saat ini outlet MG Motor Indonesia sudah tersedia di Lippo Mall Puri, The Breeze, Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno Hatta Bandung.

“Target kami hingga akhir 2020 adalah 25 outlet untuk melayani pelanggan kami di Indonesia,” imbuhnya.

Arief kembali menegaskan bahwa perusahannya saat ini telah menjalin kemitraan denan entitas lokal untuk menjadi perwakilan outlet atau dealernya di kota-kota bedar di Pulau Jawa dan Bali.

“Saat ini dealer kami yang sudah beroperasi adalah Eurokars dan Andalan. Secara resmi menjadi mitra dealer kami,” tandasnya.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -