Diuji Media Otomotif, Suzuki Jimny Sukses Taklukkan Sirkuit Off-road

Tangerang Selatan, Otomotoif1.com – Jimny merupakan mobil legendaris Suzuki yang memiliki nilai sejarah, ikatan emosional, serta beragam cerita dari masyarakat sejak pertama kali mengaspal di Tanah Air tahun 1979.

Nah sejak saat itulah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjadikan Indonesia sebagai target pasar mobil off-road ikonik ini. Bahkan, Jimny generasi ke-4 yang mencuri perhatian global dan baru diluncurkan di Indonesia Juli lalu meraih gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year di ajang World Car Awards.

Untuk membuktikan performa Jimny generasi terbaru, hari ini PT SIS memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk menguji ketangguhan dan fitur-fitur unggulannya di sirkuit Pagedangan, Bumi Serpong Damai.

“Sebagai salah satu produk legendaris Suzuki, eksistensi Jimny generasi terbaru telah diakui di taraf internasional dengan memenangkan penghargaan 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year pada ajang World Car Awards. Prestasi tersebut berhasil diraih berkat performa Jimny yang baik serta didukung desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa ciri khas generasi sebelumnya. Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Senin (30/9).

Dengan konsep ‘Functional Beauty, Designed for Professionals’, Suzuki Jimny memadukan keindahan desain yang didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat yang sulit diakses atau saat mengarungi cuaca ekstrem. Konsep tersebut akan dijui melalui kegiatan test drive di medan off-road sirkuit Pagedangan yang dirancang dengan berbagai tikungan, tanjakan, hingga turunan yang memacu adrenalin.

Untuk memudahkan pengemudi bermanuver di area yang sulit ditempuh tersebut, Jimny generasi terbaru dilengkapi ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Untuk meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny memiliki suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Sejak awal kemunculan generasi pertamanya di tahun 1979, Suzuki Jimny punya kenangan yang begitu melekat di hati konsumen. Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang terbukti lincah dan tangguh mengarungi berbagai medan ekstrem. Ditambah desain ikonik yang disempurnakan oleh beragam fitur fungsional, hingga saat ini Suzuki Jimny merupakan satu-satunya compact SUV di pasar otomotif Indonesia.

“Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekpektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh. Sehingga membuat kami sangat bangga karena berhasil membawa produk yang diperebutkan pasar dunia ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” tutup Donny.

 



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here