Drama Terjadi Di Race 1 Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

 

Melbourne, Otomotif1.com – Drama terjadi dari ajang seri Ferrari Challenge Trofeo Asia Pacific putara pertama, pasalnya race dalam kondisi hujan deras yang memaksa balapan harus berada dibawah pengawasan safety car.

Meski dalam kondisi cuaca buruk, tidak mengurangi antusias penonton yang memenuhi tribun dan grandstands yang mengelilingi sirkuit yang memiliki trak sepanjang 5.303 km ini.

Langit yang terbuka di atas sirkuit Albert Park Grand Prix di Melbourne, Australia menyebabkan kondisi lintasan sangat licin dan berbahaya, namun demikian sebanyak 27 pembalap sudah siap diposisi grid dengan dilengkapi dengan ban basah.

Buruknya kondisi cuaca yang disertai hujan lebat, mengharuskan balapan diselesaikan dengan safety car karena salah seorang pembalap dari Thailand, Kanthicha Chimsiri terjebak di Gravel Trap pada tikungan pertama, setelah sebelumnya menerjang genangan air yang menggenangi lintasan lurus.

Tidak ingin mengambil resiko, pengarah balapan akhirnya memutuskan balapan hanya dilakukan sebanyak 8 putaran dan mengumumkan pemenangnya.

Trofeo Pirelli

Sesi latihan pada hari Kamis (22/3) terbukti sangat penting, hal ini mengingat sebagian besar dari 27 pembalap Ferrari Challenge terbilang masih baru berada di sirkuit jalan raya ini. Sangat krusial bagi pembalap untuk memahami kombinasi lintasan lurus dan belokan dengan runoff sempit di beberapa tikungan.

Dua pembalap Indonesia Danindro Ariondito bersama James Weiland (USA) dan Renaldi Hutasoit menjuarai seri 1 Ferrai Asia Pacific yang digelar di Melbourne, Australia, 21-25 Maret 2018.

 

Desain lintasan dengan sedikit jalur lurus menjadikannya sulit untuk melakukan overtake. Namun hal ini tidak menghentikan pembalap debutan dari Indonesia, Rama Danindro. Danindro yang dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpinJames Weiland dari AS.

Danindro berhasil mencetak waktu di atas satu detik lebih cepat dan meninggalkan seluruh lawan-lawannya di belakang hingga garis finish.

Sementara Weiland dan Renaldi Hutasoit dari Indonesia harus bertarung keras untuk memperebutkan podium, dan berakhir dengan Hutasoit menempati posisi ketiga.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here